Komposisi Bacaleg PDIP Sulsel Rampung

  • Bagikan
karikatur/rambo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PDIP mulai mempersiapkan diri menghadapi kontestasi politik 2024 mendatang. Khusus di Sulawesi Selatan (Sulsel) partai berlambang moncong putih ini telah merampungkan komposisi bakal calon legislatif (Bacaleg) di 24 kabupaten/kota hingga Provinsi.

"Saat ini komposisi bacaleg PDIP sudah rampung. Baik di 24 daerah dan di tingkat Provinsi," ungkap Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Rudy Pieter Gony (RPG) saat ditemui di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Rabu (5/6/2023).

RPG menyebutkan, komposisi tersebut juga sudah memenuhi kuota perempuan sebanyak 30 persen. Oleh karena itu, pihaknya segera menyusun nomor urut setiap bacaleg.

"Sementara disusun. Soal kuota perempuan sudah aman, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat juga begitu," katanya.

Adapun target Pileg, kata dia, untuk Provinsi 11 kursi atau meraih kursi pimpinan, kemudian kabupaten/kota 122 kursi. "Tapi kalau tertutup kami punya target besar, 21 Provinsi," ujarnya.

Disinggung terkait wacana bergabungnya Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto dan Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan di PDIP, RPG enggan berspekulasi lebih jauh.

"Jadi begini, tidak semua pertemuan insan politisi harus bicara politik, pertemuan dua insan media tidak harus bicara media, kan begitu. Politik ini tidak hanya bicara kekuasaan. Nanti ada daftar caleg, baru benar," jelas RPG.

Optimalkan Konsolidasi

Saat ini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP se-Sulsel sedang gencar melakukan Safari Ramadan di 24 Kabupaten/Kota untuk mematangkan konsolidasi partai guna menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Salah satunya pengurus DPC PDIP Makassar, selama bulan Ramadan perintah partai di tingkat DPD Sulsel untuk menjalankan program Safari Politik tengah digencarkan ke seluruh kader-kader partai yang ada di setiap Pengurus Anak Cabang (PAC) yang ada di kecamatan.

  • Bagikan