Kakanwil Kemenkumham Babel Safari Ramadhan di Lapas Narkotika Pangkalpinang

  • Bagikan
Jajaran Kemenkumham Babel Foto Bersama di Lapas Narkotika Pangkalpinang

PANGKALPINANG, RAKYATSULSEL - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto lakukan safari Ramadhan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pangkalpinang, Rabu (5/4).

Kegiatan diawali dengan sholat isya dan tarawih berjamaah dengan para petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), yang dipimpin oleh Ustadz Syarif (Penyuluh Agama Islam Kantor Kemenag Pangkalpinang), sebagai imam sholat.

Kalapas Narkotika Pangkalpinang, Nur Bambang Supri Handono mengatakan bahwa kegiatan sholat isya dan tarawih berjamaah serta tadarus rutin dilakukan setiap malam, dan dilakukan secara bergantian pada setiap blok hunian WBP.

Nur Bambang berpesan kepada para WBP agar dapat menjadikan kesempatan ibadah tarawih ini untuk bertafakur, bermunajat dan beri’tikaf kepada Allah SWT.

“Jadilah orang yang selalu berusaha menjadi lebih baik dan lebih bertakwa kepada Allah SWT. Mudah-mudahan, kehadiran pimpinan membawa keberkahan, serta memberikan ketenangan pada batin dan hati kita,” pesannya.

Pada kesempatan ini, Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto sampaikan motivasi kepada para WBP. Harun mengatakan bahwa saat ini para WBP sedang diberi cobaan karena sedang menjalani masa pidana/tahanan.

“Untuk itu, kita harus selalu berdoa dan berserah diri agar takdir yang sudah terjaadi saat ini berubah menjadi lebih baik kedepannya,” ucap Harun.

Kakanwil Harun Sulianto juga berpesan agar para WBP terus meningkatkan kualitas ibadahnya, jangan sampai ada pikiran buruk untuk melarikan diri, dan terlibat narkoba.

“Perbaiki diri, sadari semua kesalahan, tidak mengulangi perbuatan yang buruk, dan perbanyak amal kebajikan,” tutur Harun.

Harun memberikan semangat, dan meyakinkan bahwa masa sulit akan berakhir. Ia juga mengingatkan WBP untuk selalu optimis, dan selalu mendoakan keluarga dan orang di sekitarnya.

Harun juga menceritakan ada beberapa WBP yang sedang jalani pidana tetapi keluarganya di rumah sukses, dan ada beberapa anak WBP yang diterima di sekolah kedinasan bergengsi.

“Untuk itu, jangan pernah berhenti berdoa, agar keluarga di rumah selalu dalam Ridho Allah SWT,” pungkas Harun.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sahata Marlen Situngkir, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Andi Yudho Sutijono dan para pejabat Lapas Narkotika Pangkalpinang. (*)

  • Bagikan