Peringatan Nuzulul Quran, Andi Utta Ajak Warga Bulukumba Jaga Persaudaraan

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf melanjutkan Safari Ramadan yang dirangkaikan dengan peringatan malam Nuzulul Qur'an di Masjid Islamic Center Dato Tiro (ICDT) Bulukumba, Kecamatan Ujung Bulu, Sabtu, 8 April 2023.

Bupati yang akrab disapa Andi Utta, mengajak warga untuk tetap menjaga ukhuwah atau persaudaraan. "Mari senantiasa menjaga kebersamaan dan ukhuwah Islamiyah serta memanfaatkan momentum bulan Ramadan ini untuk meningkatkan amal ibadah, baik puasa, shalat, maupun zakat dan sedekah," katanya.

Selaku Pemerintah Daerah, ia mengajak seluruh elemen masyarakat diKabupaten Bulukumba untuk menjadikan bulan Ramadan ini sebagaimomentum untuk mengevaluasi diri.

"Mari perbaiki diri dalam rangka meneguhkan niat dan sikap kita semua untuk kepentingan masyarakat secara umum dalam menyongsong kehidupan masyarakat Kabupaten Bulukumba lebih maju dan sejahtera ke depan," kata Andi Utta.

Ia lebih dalam berharap Bulukumba senantiasa dalam suasana yang lebihkondusif, tanpa adanya ego sektoral maupun ego kelompok.

"Jika adapermasalahan yang dihadapi, maka semua dapat dibicarakan bersama untukmencari solusinya, tanpa harus gaduh di media media sosial," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Harian PHBI Bulukumba, H Muh Yunus mengemukakan, bahwa peringatan Nuzulul Qur'an bertujuan untuk merefleksi kembali peristiwa kemukjizatan Alquran yang diterima Nabi Muhammad SAW.

"Dengan peringatan Nuzulul Qur'an ini, setidaknya kita bisa membaca, mengkaji kemudian mengamalkan nilai-nilai Alqur'an dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Pemerintah, katanya, diharapkan untuk tetap mendorong program-programyang tak hanya bersifat duniawi saja, tapi juga bersifat ukhrawi.

"Terima kasih Pak Bupati, Baznas dan pengurus ICDT atas kerjasamanya dalam melaksanakan Nuzulul Quran ini," terang Yunus, yang juga Kepala Kantor Kemenag Bulukumba.

Sekadar diketahui, penceramah peringatan Nuzulul Qur'an yaitu Prof.Dr.H. Mahmuddin, M.Ag dengan mengupas tema "Alqur'an sebagai sumber hukum dan inspirasi dalam membentuk karakter manusia menuju masyarakat Bulukumba bersama lebih kuat".

Dalam Peringatan Nuzulul Qur'an tersebut, Bupati hadir bersama istrinya Hj Andi Herfida Attas yang juga Ketua Dekranasda Bulukumba. Tampak pula Wabup Andi Edy Manaf, unsur Forkopimda Bulukumba, Sekda Muh Ali Saleng, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Camat, sejumlah Kepala Desa dan Lurah, serta ratusan jamaah mesjid ICDT. (Sal)

  • Bagikan