Durasi 7 Jam! Film Buya Hamka Ajak Penonton Lebaran di Bioskop

  • Bagikan
Film Buya Hamka

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Haji Abdul Malik Karim Amrullah atau lebih dikenal dengan nama Buya Hamka adalah seorang ulama, filsuf, dan sastrawan Indonesia. Buya Hamka berkarier sebagai wartawan, penulis dan pengajar.

Buya Hamka berasal dari Minangkabau dan dikenal sebagai tokoh Muhammadiyah, serta pernah menjabat sebagai ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) pertama.

Kisah Buya Hamka diangkat menjadi film biografi, drama dan sejarah yang disutradarai oleh Fajar Bustomi.

Film Buya Hamka diproduksi oleh Falcon Pictures, StarVision Plus dan Majelis Ulama Indonesia. Biaya produksinya diklaim menjadi salah satu film Indonesia dengan biaya termahal.

Film Buya Hamka akan tayang pada tanggal 20 April 2023 diseluruh Bioskop Indonesia. Kisah Buya Hamka mulai dari kecil hingga akhir hayatnya akan diabadikan dalam film yang berjudul “Buya Hamka” yang berdurasi 7 jam yang dibagi menjadi 3 bagian.

Film Buya Hamka dibintangi sederet aktor dan aktris tanah air. Vino G. Bastian sebagai Buya Hamka, Laudya Chintya Bella sebagai Siti Raham, Desy Ratnasari sebagai Ummi Safiyah, Mathias Muchus sebagai Sutan Mansur, Reza Rahardian sebagai HOS Tjokroaminoto dan masih banyak lagi aktor dan aktris yang membintangi film ini. (Mg/fajar)

  • Bagikan