Muhammad Dzaky Asraf, Pemain PSM yang Paling Sibuk Musim Ini

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemain PSM Makassar Muhammad Dzaky Asraf Huwaidi menjadi pemain yang paling sibuk di musim ini.

Bukan hanya berlaga bersama PSM Makassar, Dzaky Asraf juga ikut tampil membela Timnas Indonesia baik itu senior maupun U-20.

Bersama PSM Makassar, Dzaky Asraf tampil di dua ajang berbeda yakni Liga 1 Indonesia dan level Asia seperti AFC Cup.

Untuk ajang Liga 1, ia tercatat tampil sebanyak 21 laga dengan satu assistnya. Sementara untuk AFC Cup ia tercatat tampil sebanyak 4 laga.

Dirinya yang menjalani musim debut berhasil tampil cukup baik sebagai pemain muda yang potensial. Lalu mendapat perhatian dari Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Pada saat yang bersamaan pelatih asal Korea Selatan itu juga mempersiapkan timnya berlaga di ajang Piala Dunia U-20.

Dzaky Asraf yang saat itu sukses membawa PSM Makassar tak terkalahkan mendapatkan panggilan Timnas Indonesia U-20 untuk pertama kalinya.

Menunjukkan performa yang cukup baik di Timnas Indonesia U-20, Dzaky Asraf kemudian dipromosikan ke Timnas Senior yang saat itu melakukan persiapan untuk Piala AFF 2022.

Namun, pada saat itu ia pun gagal menembus skuad utama dan harus rela dicoret bersama Timnas Indonesia Senior.

Pemain berusia 20 tahun ini kemudian kembali bersama PSM Makassar. Tak butuh waktu lama ia kembali mendapatkan panggilan Timnas Indonesia U-20 untuk berlaga di ajang Piala Asia U-20 2023.

Ia pun menembus skuad utama dan akhir berlaga di Uzbekistan kala itu. Namun ia gagal membawa skuad Garuda Muda melangkah jauh.

  • Bagikan