Pasar Pelita Ramadhan Andalan Bantu UMKM dan Tekan Inflasi

  • Bagikan
Pasar Pelita Ramadhan Andalan, di Gedung PKK Sulsel, Jalan Masjid Raya, Rabu (12/4/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sulsel bekerjasama dengan Pemprov Sulsel, menggelar Pasar Pelita Ramadan, di Gedung PKK Sulsel, Jalan Masjid Raya, Rabu (12/4/2023).

Giat yang menghadirkan paket sembako murah itu melibatkan para produsen serta UMKM binaan Pemprov Sulsel yang akan berlangsung 12-14 April mendatang.

Ketua TP PKK Sulsel, Naomi Octarina mengatakan peyelenggarakan Pasar Pelita Ramadan dengan konsep bazar murah merupakan satu langkah untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako murah dengan harapan dapat menekan inflasi.

Kata Naomi, manfaat dari Pasar Pelita Ramadan ini tentu diharapkan terutama bagi para pelaku yang mendapatkan ruang untuk memasarkan produknya.

"Kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat untuk menyediakan paket sembako murah, dan untuk pelaku UMKM itu dapat memasarkan produknya," sebutnya.

Harapan untuk peningkatan penjualan produk tentunya diharapkan, apalagi bulan ramadan dan bazar ini bisa menjadi wadah pertemuan antara pembeli dan distributor. Serta kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut meski pada bulan-bulan lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Andi Arwing Azis mengatakan, menghadapi hari besar keagamaan nasional kecenderungan harga bahan pokok naik.

Meski menghadirkan bahan pokok dengan harga murah kata Andi Arwing, untuk mendapatkannya itu ada pembatasan pembelian.

"Dibatasi berdasarkan surat edaran Kemendag seperti, Minyakita harga 13 ribu per liter hanya untuk dibeli 2 liter per orang setiap hari, produk lainnya bebas," sebutnya, Rabu (12/4/2023).

Sekedar informasi, giat ini juga di support oleh BI, dan apabila bertransaksi menggunaakan Q-ris akan mendapatkan potongan Rp2000 di setiap pembelian produk. (Abu/B)

  • Bagikan