Judas Amir Ajak Diskusi BEM se-Kota Palopo

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Judas Amir

PALOPO, RAKYATSULSEL - Wali Kota Palopo Judas Amir memimpin pertemuan dirangkaikan silaturahim dan diskusi antara jajaran pemerintah daerah, Forkopimda, civitas akademika perguruan tinggi, pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Kota Palopo.

Pertemuan itu digelar di salah satu kafe, di Kelurahan Sabbamparu, Kecamatan Wara Utara, Jumat (14/4).

"Pertemuan ini, silaturahmi ini sebagai rangkaian pertemuan yang kita lakukan sebelumnya di kantor walikota Palopo, yang juga dihadiri mahasiswa, sama seperti pada hari ini," ungkap Judas Amir.

Lanjut kata Judas Amir, tidak ada hal lain yang akan dibicarakan, kecuali bagaimana Kota Palopo lebih baik kedepan. Lebih baik dalam arti kata luas. Palopo bisa dianggap baik kalau tidak ada orang yang mau melakukan hal-hal yang diluar aturan.

"Jika definisinya seperti itu, maka demonstrasi itu sebenarnya tidak dilarang, karena demo memang tidak ada aturan yang melarang. Yang dilarang itu jika datang mau menyampaikan aspirasi agar kita semua bisa menyadari sesuatu yang keliru, jangan juga kita datang (demo) malah lebih memperlihatkan lagi kekeliruan," ungkapnya.

"Ini yang ingin diusahakan. Kita bertemu bercerita bersama, berdiskusi siapa tahu bisa nyambung cerita satu dengan yang lain.
Setiap hari bisa datang pidato di depan DPRD, jika ada yang minta disiapkan tempat disana, saya akan siapkan, dengan catatan, yang disampaikan itu adalah ajakan yang benar. Ajakan yang benar menurut peraturan perundang- undangan Negara dan juga peraturan agama kita masing-masing, itu yang penting," tambahnya.

Terpisah, Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin menjelaskan, kampus di Kota Palopo merupakan barometer di Luwu Raya, sehingga banyak sekali anak-anak muda yang mencari pendidikan di Kota Palopo.

"Kami dari Polres Palopo ingin menegaskan, bahwa jangan sampai nanti tempat di Palopo, nota benenya sebagai barometer atau pusat pendidikan anak-anak untuk mencari ilmu, disalahgunakan dengan hal-hal yang tidak sewajarnya," ungkap Safi'i Nafsikin.

Pertemuan ini, selain dihadiri walikota dan unsur Forkopimda, hadir juga Sekda Kota Palopo, dosen perguruan tinggi dan pengurus BEM se Kota Palopo. (Jaya/A)

  • Bagikan