Bupati Bulukumba Lepas Bantuan Beras untuk Warga Prasejahtera

  • Bagikan
Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf Serahkan Bantuan Beras Pemerintah ke Warga Prasejahtera, Senin (17/4).

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf melepas bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat prsejahtera sebanyak 10 Kilogram (Kg) tiap keluarga.

Kata Andi Utta--sapaan akrab Bupati Bulukumba, bantuan tersebut diberikan dengan pagu alokasi selama tiga bulan berturut turut. Bantuan ini kerjasama dengan Bulog.

"Tujuan dari penyaluran bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah atau CPP ini untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan kepada sasaran keluarga miskin sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk, serta untuk mengendalikan dampak inflasi," jelas Andi Utta, Senin (17/4).

Bantuan pangan ini, kata Andi Utta, merupakan salah satu bentuk tanggungjawab negara dalam melindungi masyarakat adalah memberikan jaminan atas pangan. Terutama bagi masyarakat berpendapatan rendah.

"Apalagi penyaluran tahap pertama ini dilakukan dibulan ramadan. Penyaluran di ramadan merupakan untuk kita berbagi sehingga diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran bagi penerima bantuan," tegasnya.

Diketahui, penyaluran bantuan beras dilakukan sesuai surat Kepala Badan Pangan Nasional RI. Gubernur dan Bupati/Walikota diminta untuk menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada warga yang masuk kategori miskin dalam bentuk beras.

Jumlah rumah tangga penerima beras CPP di
Bulukumba sebanyak 32.341 KK yang tersebar di 10 kecamatan.

Penyaluran bantuan beras CPP kepada keluarga miskin ini disalurkan di kantor desa/kelurahan masing-masing. Pelepasan armada pengangkut
beras disaksikan oleh Kepala Bulog Divre Bulukumba Ervina Sulaiha dan Kadis Sosial Andi Mappiwali. (Salahuddin/A)

  • Bagikan