Salat Idul Fitri 1444 H Dipusatkan di Lapangan Andi Makkasau

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Salat Idul Fitri 1444 Hijriyah di Kota Parepare, akan dipusatkan di Alun Alun Lapangan Andi Makkasau pada Sabtu (22/4/2023).

Itu diputuskan dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Parepare yang dipimpin Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe jelang cuti bersama lebaran Selasa (18/4/2023).

Dalam rapat itu juga Forkopimda dan jajaran Pemerintah Kota Parepare sepakat menjaga ketentraman, keamanan, dan kenyamanan masyarakat selama momen hari raya.

Di antaranya dengan pendirian posko terpadu di titik-titik strategis hingga memastikan kestabilan dan ketersediaan barang kebutuhan pokok bagi masyarakat. Serta memastikan arus mudik lebaran aman dan kondusif.

"Menindaklanjuti surat edaran terkait fungsi pelayanan kepada masyarakat menjelang Idul Fitri 1444 H, Pemerintah Kota Parepare beserta seluruh Forkopimda sepakat untuk tetap menjaga optimalisasi ketentraman dan kenyamanan masyarakat dengan menyiapkan posko terpadu, menjaga kestabilan dan ketersediaan stok bahan pokok, serta bagaimana memperhatikan terkendalinya arus mudik yang melalui pintu darat maupun laut di Kota Parepare," kata Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Sementara dalam prosesi pelaksanaan salat Id di Lapangan Andi Makkasau, khatib dipercayakan kepada H Amri Amir SAg MA, Staf Ahli yang juga Pembina PT Biota Wisata, serta imam adalah Muhammad Rivai yang merupakan Imam Masjid Terapung BJ Habibie Parepare. (*)

  • Bagikan