Kunjungi Lorong Wisata, Mendagri Tito Puji Program Lorong Wisata

  • Bagikan
Mendagri Tito Didampingi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto Apresiasi Ide Lorong Wisata, Sabtu (29/4). (Sasa/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengunjungi Lorong Wisata Sydney yang berlokasi di BTN Citra Tello Permai, Kecamatan Panakkukang Kelurahan Tello Baru, Sabtu (29/4).

Kunjungan tersebut masuk dalam rangkaian kegiatan dari Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) Ke 27 yang dipusatkan di Kota Makassar.

Tito mengaku program Lorong Wisata yang merupakan inisiasi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dalam mengembangkan lorong-lorong yang ada di Kota Makassar dinilainya sangat bagus. Pasalnya, program Lorong Wisata ini menjadikan massyarakat didalamnya menjadi produktif sehingga dapat mandiri.

"Itu sudah lama saya dengar, beliau (Danny Poamnto) sudah punya konsep itu kemudian lorong-lorong yang produktif kemudian mereka bisa mandiri. Jadi saya ingin mengecek dan membuktikan sendiri saja. Ternyata benar," ucap Tito saat mengunjungi Lorong Wisata Sydney di BTN Citra Tello Permai, Kecamatan Panakkukang Kelurahan Tello Baru, Sabtu (29/4).

Salah satunya pengembangan yang dilihatnya di Lorong Wisata mengenai penanaman cabai dengan metode polibag. Tito menyebut program Lorong Wisata ini dapat diajdikan percontohan bagi daerah-daerah lain.

"Mulai dari tanaman cabai, coba bayangkan kalau semua daerah-daerah yang inflasi cabe kekurangan cabe mau bekerja seperti ini. Kita punya lahan, punya polibag bisa dipakai seperti di lorong Sydney ini," jelas Tito.

"Dibeberpaa kota dan beberapa daerah tidak punya konsep seperti ini," tambahnya.

Tito berharap dengan momentum Peringatan Hari OTDA Ke 27 ini yang dihadiri oleh seluruh kepala daerah di Indonesia mendapatkan inspirasi melalui program Lorong Wisata yang dikembangkan di KOta Makassar.

"Kita harapkan elemen kedatangan kita ke Makassar dapat bisa menimbulkan kreatifitas dan ada inspirasi dari teman2 untuk melihat mata kepala untuk daerah lain," tutupnya. (Sasa/B)

  • Bagikan