Silaturahmi Dengan Wartawan, Pangdam XIV Hasanuddin: Media Adalah Saudara Kita

  • Bagikan
Panglima Komando (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso saat silaturahmi dengan sejumlah wartawan di Red Corner Cafe, Makassar, Kamis (4/5/2023). Foto: ISAK PASA'BUAN/RAKYATSULSEL/A.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Panglima Komando (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso sebut akan pentingnya sinergitas antara TNI dan Media sebagai mitra dalam menjaga sebuah Negara.

Hal itu disampaikan saat menghadiri kegiatan silaturahmi Komando Daerah (Kodam) XIV Hasanuddin dengan sejumlah wartawan di Red Corner Cafe, Makassar, Kamis (4/5/2023).

“Media memiliki peran penting dalam suatu negara sehingga penting menjaga, tanpa media kita tidak bisa apa-apa,” kata Totok dalam sambutannya.

Menurutnya, TNI dan media harus solid mengingat media adalah saudara TNI. Untuk di Sulawesi Selatan sendiri, hubungan antara TNI dan media disebut terjalin dengan sangat baik.

Untuk itu, Totok berpesan agar hubungan tersebut terus di rawat dan dipupuk ke depannya. "Hubungan media di Sulsel dengan Panglima itu sangat baik. Kami berharap hubungan yang sangat bagus itu kita kembangkan terus kedepan," ujarnya.

"Harus solid, media adalah saudara kita, media adalah guru kita, kalau tidak ada media, pusing kita,” sambungnya.

Selain itu, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini juga menyampaikan jika pihaknya akan selalu menerima masukan dan koreksi demi membangun kinerja yang terbaik kedepannya.

Kata dia, media tidak boleh disepelekan sebab memiliki peran yang sangat penting. Termasuk dalam pembangunan bangsa.

“Kami juga siap menerima masukan, koreksi, dan saran-saran dan sebagainya untuk dapat membangun kinerja yang diinginkan di kodam Hasanuddin,” terangnya.

Adapun tugas pokok TNI yaitu menjaga keselamatan dan kenyamanan masyarakat. Untuk itu sinergitas dan solidaritas antara TNI-Polri, Pemerintah dan Media disebut sangat penting dirawat.

"Kita merajut kebersamaan dengan Pemda, Kepolisian, Media agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Semuanya adalah satu, NKRI. Mari kita bentuk masyarakat yang aman, nyaman, dan sejahtera," kuncinya. (isak/B)

  • Bagikan