AYP Nilai Dinas TPHP Kab. Bone Layak Dapat Penghargaan Satya Lencana Wira Karya

  • Bagikan
Andi Yuslim Patawari

BONE, RAKYATSULSEL - Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Kab. Bone diusulkan meraih Penghargaan Satya Lencana Wira Karya Dari Kementerian Sekretariat Negara RI.

Tokoh sekaligus aktivis Nasional, Andi Yuslim Patawari (AYP) yang dihubungi di Jakarta mengatakan jika Dinas TPHP Kab. Bone sangat layak mendapatkan penghargaan Satya Lencana Wira Karya Dari Kementerian Sekretariat Negara RI.

Menurutnya, program inovasi pertanian yang selama ini dijalankan oleh Kadis Tanaman Pangan Koltikultura dan Perkebunan Kab. Bone H Andi Asman Sulaiman SSos, MSi sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Sangat layak tentunya. Karena inovasi Layar Hatiku yang dicanangkan Dinas TPHP Kab. Bone untuk kesejahteraan masyarakat dan sangat bermafaat," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya jika Tim Verifikasi Penghargaan Satya Lencana Wira Karya Dari Kementerian Sekretariat Negara RI Sambangi Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Kab. Bone, Jumat, 05 Mei 2023.

Kedatangan tim verifikasi disambut hangat oleh Kadis Tanaman Pangan Koltikultura dan Perkebunan Kab. Bone H Andi Asman Sulaiman SSos, MSi beserta seluruh jajaranya.

Adapun Sekretariat Militer Presiden dan Kementerian Pertanian yang datang melakukan verifikasi diantaranya Elisa Cintia Dewi, SE Kepala Sub Bagian Administrasi Dewan Gelar, Tanda Jasa, Tanda Kehormatan dan Penganugerahan, Irvan Mariko, SE Arsiparis Ahli Muda, Yenni Serefina, S.Kom Analisi Data dan Informasi, Suhanda SAP MAP Analisis Kepegawaian Ahli Muda Kementan dan Nafid Sapta Lazuardi, SH Analisis Kepegawaian Ahli Pertama Kementerian Pertanian.

Koordinator Tim Verifikasi dari Sekretariat Militer Presiden dan Kementerian Pertanian Elisa Cintia Dewi, SE mengatakan kedatangannya di Kabupaten Bone dalam rangka melakukan verifikasi dalam penganugerahan penghargaan Satya Lencana Wira Karya dari Kementerian Sekretariat negara Republik Indonesia kepada Kadis Tanaman Pangan Holtukultura dan Perkebunan Kab. Bone.

“Bapak Kadis TPHP Bone H Andi Asman Sulaiman S. Sos, M. Si diusulkan untuk mendapatkan tanda kehormatan Satya Lencana Wira Karya dari presiden, nah pastinya untuk mendapatkan penganugerahan tersebut ada proses verifikasi atau pendalaman dari tim. Apakah yang bersangkutan layak atau tidaknya untuk diberikan penganugerahan atau disematkan tanda kehormatan dari presiden,” ungkap Kepala Sub Bagian Administrasi Dewan Gelar, Tanda Jasa, Tanda Kehormatan dan Penganugerahan ini.

  • Bagikan