Penuhi Kuota Bacaleg 100 Persen, Hanura Bantaeng Serukan Pesta Demokrasi Bersih

  • Bagikan
Suasana pendaftaran Partai Hanura Bantaeng di KPU Bantaeng, Kecamatan Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Partai Hanura Bantaeng mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan berkompetisi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantaeng, Minggu (14/5).

Partai Hanura Bantaeng mendaftarkan memenuhi 100 persen kuota Bacaleg dengan keterwakilan 50 persen perempuan dan 50 persen laki-laki. Persentase ini melampau kuota perempuan sebesar 30 persen. Ketua Partai Hanura Bantaeng, Adytiawan Said mengatakan, jumlah penduduk sekarang mengalami peningkatan termasuk pada penduduk perempuan.

"Jadi keterwakilan perempuan sangat penting bagi kami di Partai Hanura Bantaeng," kata tokoh pemuda yang karib disapa Haji Ady itu.

Dia juga mengatakan, Partai Hanura Bantaeng melirik tokoh dari kalangan generasi Z dan perempuan dengan harapan memiliki kualitas personal dan loyalitas tinggi.

"Harapan Partai Hanura melirik tokoh yang terlihat secara popularitas kalangan generasi Z dan kalangan perempuan yang memiliki kualitas personal dan loyalitas tinggi. Kita menyerukan pesta demokrasi bersih dari aksi politik uang yang dianggap merugikan bangsa ini," kata dia.

Lebih lanjut, dia sepakat menjadikan partai politik dengan fungsi komunikasi dan sosialisasi. Sehingga, partai politik akan membawa pencerahan yang rasional pada masyarakat untuk kepentingan umum.

"Karena kita sepakat jadikan partai politik dengan fungsi komunikasi dan sosialisasi politik, sehingga akan membawa pencerahan yang rasional kepada masyarakat untuk kepentingan umum yang berpengang pada prinsip-prinsip sebagai wakil dari rakyat nantinya ketika terpilih," katanya.

Untuk target kursi di DPRD Bantaeng, Adytiawan Said tidak mau sesumbar. Dia menargetkan perolehan kursi Hanura dapat bertambah melebihi Pileg 2019.

"Untuk target kursi harapannya dari formasi DCS (Daftar Calon Sementara) yang ada melebihi yang ada di Periode sebelumnya sembari menunggu hasil sistem pemilihan proporsional yang akan digunakan di pemilu 2024 nanti ini," kata dia. (Jet)

  • Bagikan