Pemkot Palopo Gelar Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan X

  • Bagikan
Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Ikhsan Asharuddin

PALOPO, RAKYATSULSEL - Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Ikhsan Asharuddin mewakili Wali Kota Palopo membuka secara resmi pelatihan kepemimpinan pengawas angkatan X digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangn Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan.

Pembukaan kegiatan itu dilaksanakan di ruang pertemuan Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Selasa (23/5).

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi dan Penilaian SDM Aparatur BPSDM Provinsi Sulsel, Nur Awal, menyampaikan proses pengembangan SDM kembali mengalami perubahan, hal ini tentunya tidak terlepas dari tantangan yang muncul di abad milenial saat ini.

"Dalam Per LAN nomor 5 Tahun 2022 tentang Pelatihan Struktural Kepemimpinan, bahwa Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) adalah pelatihan struktural diatur dalam peraturan pemerintah yang mengatur mengenai manajemen pegawai negeri sipil. Sehingga tidak bisa dipungkiri peranan leader dalam mengubah wajah sebuah organisasi masih sangat dibutuhkan saat ini," kata Nur Awal.

"Dan ASN yang menjabat jabatan pengawas bisa menjadi salah satu ujung tombak dalam membenahi organisasi demi tercapainya pelayanan yang terbaik bagi masyarakat serta mencapai perubahan yang diinginkan," ungkapnya.

Nur Awal melanjutkan, penyelenggaraan pelatihan pada kondisi saat ini tidaklah seperti pelaksanaan pelatihan pada tahun-tahun sebelumnya, oleh karena itu BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan selaku penjamin mutu pelatihan yang memfasilitasi pelatihan ini terus mengawal dan berkoordinasi dengan pihak Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) dan juga penyesuaian sarana /prasarana dan penyiapan tenaga pengajar telah kami lakukan demi terlaksananya pelatihan kepemimpinan pengawas ini.

  • Bagikan