51 Siswa SPN Batua Polda Sulsel Siap Terjun ke Latja di Polres Sidrap

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Satuan Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Polri SPN Batua Polda Sulawesi Selatan telah mengirimkan siswa gelombang I tahun 2023 untuk melaksanakan latihan kerja (Latja) di Polres Sidrap.

Upacara penerimaan dan pembukaan Latja tersebut secara resmi diadakan melalui upacara yang dipimpin oleh Wakapolres KOMPOL M. Akib, yang mewakili Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.

Upacara berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Sidrap dan dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polres Sidrap, Pengasuh SPN Batua Polda Sulsel, Para Perwira, Bintara, dan ASN Polres Sidrap pada hari Senin, 29 Mei 2023.

Selama kegiatan penerimaan, tanda peserta latihan kerja di Polres Sidrap dipasang kepada perwakilan siswa yang didampingi oleh mentor.

Dalam amanatnya, Kapolres Sidrap melalui Wakapolres menyampaikan bahwa sebanyak 51 siswa dari SPN Batua Polda Sulsel akan menjalani Latja di Polres Sidrap selama 28 hari, mulai dari 29 Mei hingga 24 Juni 2023.

Tujuan dari pelaksanaan latihan kerja ini adalah untuk memberikan pelatihan dan pengalaman kepada para siswa diktuk mengenai mekanisme penerapan fungsi kepolisian di wilayah setempat.

Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan para siswa dalam tugas mereka sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia yang Presisi setelah mereka dilantik.

Dalam akhir amanatnya, Wakapolres memberi pesan kepada para siswa Latja agar mengikuti latihan dengan baik, sehingga mereka dapat menerapkan teori dan ilmu yang mereka peroleh dalam tugas sehari-hari di masyarakat setelah dilantik menjadi anggota Polri.

Wakapolres juga menambahkan bahwa selama ini para siswa telah diberikan pelatihan teori dan praktek di SPN, dan diharapkan agar latihan kerja ini diikuti dengan baik untuk menghasilkan hasil yang baik pula. (*)

  • Bagikan