Atlet Takraw Asal UNM Sumbang Medali di Sea Games Kamboja, Rektor PHS: Bukti UNM Ada untuk Indonesia

  • Bagikan
Atlet Asal UNM dan Rektor PHS Perlihatkan Raihan Medali dari Cabor Takraw, Rabu (31/5)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Atlet berstatus Mahasiswa dan Alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) sumbang sebelas medali untuk Indonesia di Sea Games Kamboja 2023 dari Cabang Olahraga (Cabor) Takraw.

Atlet Takraw asal UNM tersebut masing-masing Hardiansyah Muliang dan Rusdi sumbang dua emas dan satu perak. Diky Apriadi satu emas satu perak, Fujy Anggreni sumbang satu perunggu dan Kusnelia sumbang dua perunggu.

Rektor UNM Prof Husain Syam mengatakan, capaian para atlet asal kampus Orange itu menjadi sebuah kebanggaan dan menjadi bukti UNM ada untuk Indonesia. Sehingga, hal ini menjadi kebahagiaan tidak hanya civitas akademika tapi masyarakat Indonesia.

"Ini membuat kita senang, bangga karena mengukir prestasi luar biasa di sea games,"kata Prof Husain Syam, Rabu (31/5).

Pada kesempatan itu, Rektor UNM Prof Husain Syam memberikan penghargaan berupa uang pembinaan ke Atlet Takraw asal UNM di lantai 7 Menara Pinisi UNM, Rabu 31 Mei 2023.

Prof Husain mengatakan, penghargaan tersebut merupakan komitmen kampus untuk selalu memberikan dukungan kepada mahasiswa yang berprestasi.

Bukan hanya itu, Prof Husain Syam juga membebaskan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) hingga selesai studi.

"Mereka ini berlatih terbatas anggarannya, biar lah kita biayai diri sendiri, karena prestasi yang diberikan merupakan catatan bagian dari kita UNM,"jelasnya.

Rektor dua periode itu berharap, Pemerintah Provinsi Sulsel bisa memberikan apresiasi kepada atlet tersebut karena telah membawa nama baik Sulsel di kancah dunia.

"Ini memancing kebatinan pemerintah untuk pemerintah dan berkontribusi kepada atlet yang berprestasi," pungkasnya. (*)

  • Bagikan