Mahasiswa TP FIP UNM Sukses Gelar Event Internasional Edufair 2023

  • Bagikan
Mahasiswa TP FIP UNM Foto Bersama Usai Sukses Gelar Edufair 2023

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mahasiswa Teknologi Pendidikan (TP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses gelar Internasional Edufair 2023, Jumat-Minggu, 19-21 Mei 2023. Agenda ini dibuka langsung oleh Rektor UNM Prof Husain Syam.

Edufair merupakan event tahunan Mahasiswa Teknologi Pendidikan dan pertama kali bertaraf internasional. Edufair kali ini dilaksanakan di pelataran Menara Pinisi dengan mengangkat tema “T.E.C.H : Technologi Education Creativity Humanity”.

Tema itu memiliki makna, kecanggihan teknologi harus dibarengi dengan kemampuan manusia sebagai penggunanya, untuk terus berinteraksi dengan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, berpikir kritis dan kreatif.

Terlaksananya Edufair 2023 ini menjadi bentuk inovasi dengan harapan dapat mendorong terjadinya peningkatan kualitas pendidikan sehingga mampu menjadi bagian dari generasi yang unggul, cerdas, dan kreatif dan juga Pameran Pendidikan menjadi bagian penting pada kegiatan ini.

Tidak hanya menghadirkan berbagai macam produk Teknologi Pendidikan seperti film pendek, media pembelajaran, dan photography. Edufair 2023 menjadi ruang kolaborasi yang terbuka dengan lembaga kemahasiswaan, komunitas, UMKM dan berbagai pihak yang mengambil peran yang sama untuk membentuk generasi muda yang cerdas, kreatif dan unggul.

Inovasi dan karya-karya kolaborasi kreatif akan dipamerkan dalam kegiatan ini. Edufair 2023 juga menghadirkan kegiatan talkshow dan seminar nasional yang juga menjadi bagian penting dalam kegiatan ini, dengan pembahasan yang menarik seputar teknologi, pendidikan, kreativitas dan juga kemanusiaan diharapkan nantinya mampu menambah pengetahuan serta dapat membantu terdorongnya perubahan peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. (*/rls)

  • Bagikan