Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bupati Bersama Forkopimda Tanam 1000 Pohon

  • Bagikan
Bupati Luwu Timur, H Budiman bersama seluruh stakeholder melakukan penanaman 1000 pohon buah-buahan secara serentak dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Senin (5/6/2023).

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama seluruh stakeholder dalam hal ini Forkopimda Lutim, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD beserta Wakil Ketua I dan II DPRD, Ketua TP PKK dan DWP Lutim, Instansi Vertikal, Dunia Usaha dan Perbankandan melakukan penanaman 1000 pohon buah-buahan secara serentak pada 13 Zona yang ditetapkan, Senin (5/6/2023).

Pohon buah-buahan yang ditanam berasal dari berbagai Jenis seperti Mangga, Durian, Duku, Lengkeng, Rambutan, Alpukat dan Manggis. Bibit pohon buah yang ditanam berasal dari partisipasi berbagai pihak baik dunia usaha, organisasi masyarakat serta SKPD lingkup Pemkab. Luwu Timur.

Kegiatan memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia diawali dengan apel bersama di halaman kantor DPRD Luwu Timur dipimpin langsung Bupati Lutim, H. Budiman, yang berjalan kaki dari rumah jabatan ke lokasi Apel.

Pada kesempatan ini, Bupati Budiman menyerahkan hadiah dan piagam kepada pemenang jingle "PEDULI KI' SAYA JAGA KI", penyerahan piagam penghargaan kepada sponsor, penyerahan SK PPPK Tenaga Kesehatan Formasi Tahun 2022 dan penyerahan 400 buku Kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur.

Dalam arahannya, Bupati Budiman mengatakan, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tanggal 5 Juni 2023 ini sekaligus meneguhkan kembali program "Peduli Ki', Saya Jaga Ki" yang setiap tanggal 5 dilakukan secara bersama-sama, yakni ; Gerakan Sehari Konsumsi Bahan Pangan Lokal Non Beras, Gerakan Sehari Tanpa Kemasan Plastik, Gerakan Sehari Tanpa Asap Rokok, Gerakan Sehari ke Kantor Tanpa Kendaraan Bermotor, Gerakan Membersihkan Lingkungan, Gerakan Menanam Sayuran dan Buah di Halaman Kantor, dan Gerakan Menanam Satu Pohon Durian di Setiap Rumah.

"Hari ini kita menanam 1000 pohon buah-buahan. Saya menitipkan seluruh pohon yang telah ditanam nantinya dapat dijaga dengan baik. Sehingga daerah ini dapat diteguhkan menjadi kawasan yang sangat peduli terhadap lingkungan," katanya. (*)

  • Bagikan