Rombongan Studi Tiru IKA FMIPA Unhas Makassar Disambut Hangat di Balikpapan oleh Wagub Hadi Mulyadi

  • Bagikan
Rombongan Studi Tiru Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universita Hasanuddin (IKA FMIPA Unhas) Makassar

KALIMANTAN, RAKYATSULSEL - Pada Sabtu, 3 Juni 2023, pukul 04.15 Wita, KM Kirana berlabuh di Pelabuhan Semayang Balikpapan dengan membawa rombongan Studi Tiru Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Hasanuddin (IKA FMIPA Unhas) Makassar. Rombongan tersebut melakukan perjalanan dari Pare-pare ke Balikpapan.

Rombongan Studi Tiru Pengurus IKA FMIPA Unhas Makassar dipimpin oleh Ketua Harian IKA FMIPA Unhas, Dr. A. Masniawati, dan Sekretaris Ekafadly Yusuf. Kedatangan mereka disambut oleh Wakil Gubernur Kaltim, H Hadi Mulyadi, yang juga merupakan Ketua IKA FMIPA Unhas Makassar. Yasnidar Yasir, Komisaris RAKYATSULSEL, juga turut mendampingi mereka.

"Wagub Hadi Mulyadi menyambut rombongan Studi Tiru IKA FMIPA Unhas dengan ucapan selamat datang di Ibu Kota Nusantara, semoga kegiatan ini berjalan lancar," ujar Wagub Hadi Mulyadi.

Wagub Hadi Mulyadi kemudian bertanya kepada rombongan, "Bagaimana perjalanannya? Apakah aman? Tidak ada yang mengalami mabuk laut?"

Peserta rombongan menjawab, "Perjalanan kami aman, alhamdulillah tidak ada gelombang."

Rombongan Studi Tiru Pengurus IKA FMIPA Unhas terdiri dari 72 orang dari Sulawesi Selatan dan beberapa peserta dari Jakarta dan Banjarmasin, sehingga total keseluruhannya adalah 83 orang. Mereka akan melakukan kunjungan ke Balikpapan, Samarinda, dan Tenggarong.

Setelah menyambut rombongan di Pelabuhan Semayang Balikpapan, rombongan menggunakan dua unit bus menuju gedung VVIP di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan. Di sana, mereka melaksanakan Salat Subuh berjamaah dan sarapan pagi sebelum melanjutkan perjalanan ke Titik Nol Ibu Kota Nusantara.

Selama berada di Kaltim, rombongan Studi Tiru Pengurus IKA FMIPA Unhas Makassar akan mengunjungi beberapa objek wisata, termasuk Titik Nol IKN, serta obyek wisata di Samarinda dan Museum Mulawarman Tenggarong Kutai Kartanegara.

  • Bagikan