Gaji ke-13 ASN Pemprov Sulsel Segera Cair

  • Bagikan
Kantor Gubernur Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pencairan gaji ke-13 ASN lingkup Sulsel menjadi kabar segar untuk para ASN. Sebab, pemerintah provinsi mengindikasikan segera cair.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan dalam waktu dekat ini pencairan gaji ke-13 itu akan segera dilakukan. Bahkan, dirinya berjanji proses itu berjalan kurang waktu satu sampai dua hari kedepan.

Alasannya, kata Andi Sudirman, segala persiapannya itu cukup kompleks yaitu dengan merampungkan data secara akurat, apalagi baru-baru ini pemprov Sulsel baru saja mengalami perubahan nomenklatur keorganisasian.

"Insya Allah satu dua hari, sudah cair. Karena kemarin kita baru penggabungan untuk struktur OPD," ungkap Lelaki Berkelahiran Bone Itu saat dilakukan konfirmasi di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (14/6).

Sebelumnya Kabid Perbendaharaan BKAD Sulsel, Suryaningsih mengatakan untuk rencana pencairannya itu masih menunggu keputusan pimpinan dalam hal ini gubernur.

"Untuk pencairannya itu sesuai arahan pimpinan (Gubernur Sulsel,red)," kata Suryaningsih.

Dia menjelaskan, alokasi anggaran untuk Gaji ke-13 besarannya sama dengan THR tahun sebelumnya. Di mana diketahui, anggaran THR tahun 2022 kemarin mencapai Rp119 miliar. Belum lagi, bonus tambahan penghasilan 10 persen senilai lebih Rp6 miliar. Sehingga totalnya sekitar Rp244 miliar.

Lanjut, Suryaningsih mengatakan untuk besaran anggaran gaji ke-13 tahun ini dirinya belum bisa memberikan angka yang pasti dan secara rinci.

"Saya tidak bisa kasihki angka pasti. Angka pasti belum bisa. Gambarannya sama dengan gaji bulanan. Kecuali dengan tunjangan dan TPP, yah," jelasnya.

Ia mengutarakan, setiap ASN pemprov dipastikan akan mendapatkan gaji ke-13 dalam waktu dekat ini tanpa terkecuali. (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan