Soal Lelang Delapan Jabatan Lowong, Gubernur Sulsel: Tarung Bebas Saja

  • Bagikan
Kantor Gubernur Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Lelang delapan jabatan lowong kini memasuki tahapan akhir. Yakni, pengumuman hasil asesmen dan tes penulisan makalah oleh Panitia Seleksi (Pansel).

Diketahui, jadwal pengumuman hasil seleksi itu sebelumnya telah disampaikan oleh pansel melalui surat edaran dimana akan disampaikan pada, Jumat (16/6) mendatang.

Ada 93 orang berhak untuk mengikuti rangkaian tahapan asesmen dan tes penulisan makalah. Sebanyak 88 peserta telah mengikuti dua rangkaian tes itu, dan sebanyak lima orang tidak hadir.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan minat peserta cukup tinggi di Lelang Jabatan lowong ini. Terbukti, tak sedikit dari peserta berasal luar Pemprov Sulsel.

"Lelang delapan jabatan lowong, kami Pemprov Sulsel sangat terbuka untuk siapa saja yang ingin menjadi peserta dan berkontribusi untuk Sulsel," jelas Andi Sudirman Sulaiman, Rabu (13/6).

Bahkan, dirinya menuturkan, proses seleksi ini dilaksanakan secara profesional dengan mengikuti aturan yang berlaku.

"Banyak masyarakat pendaftar. Kita buka seluas-luasnya, Tarung bebas pokoknya," tegasnya.

Ia menyampaikan, sekaitan dengan kelayakan peserta dan kualitas itu sepenuhnya adalah kewenangan pansel yang dibantu oleh Sekretariat dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel.

"Saya hanya memonitor dari informasi BKD aja," pungkasnya.

Sekedar infromasi, 8 jabatan Lowong itu adalah Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTPSP) dan Dinas Ketahanan Pangan. Kemudian Biro Hukum, Biro Umum, Biro Kesejahteraan Rakyat, Biro Organisasi, Biro Ekonom dan Direktur RS Labuan Baji. (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan