TP PKK Sulsel Minta Daerah Canangkan Lima Lotus Rumah Gizi, Upaya Turunkan Angka Stunting

  • Bagikan
kegiatan penyuluhan kepada orang tua dan anak di Rumah Gizi di kantor PKK Sulsel, gedung Kartini, Rabu, (14/6/2023) kemarin. (Abu/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tim Penggerak (TP) PKK Sulsel melalui Pokja IV rutin melaksanakan kegiatan penyuluhan kepada orang tua dan anak di Rumah Gizi di kantor PKK Sulsel, gedung Kartini, Rabu, (14/6/2023) kemarin.

Ketua Pokja IV Aisyah Ahmad mengatakan, bahwa rumah gizi ini dicanangkan untuk 24 kabupaten/kota jadi, setiap kabupaten/kota itu, memiliki lima (5) lotus rumah gizi. Dan untuk Pemprov Sulsel sendiri meski, tidak memiliki wilayah namun PKK Sulsel tetap adakan pilot project.

Ia menambahkan, bahwa Jadi ini hal baru, untuk kabupaten/kota yang datang ingin melihat dan belajar konsep rumah gizi yang sebenarnya mereka bisa langsung ke rumah gizi di kantor PKK Sulsel.

Kemudian, ia menjelaskan, bahwa di dalam rumah gizi itu, ada kegiatan makan bersama jadi, di rumah gizi ini menyiapkan makanan-makanan yang bergizi bagi sasaran. Dimana, sasarannya adalah ibu hamil yang kurang energi pronis.

"Tentu dengan sasaran ini kita berharap untuk tidak menciptakan stunting yang baru, sasaran berikutnya adalah anak Bawah Dua Tahun (Baduta) yang dideteksi stunting ataupun kurang gizi atau wasting," ujarnya.

  • Bagikan