Sambut HUT Bhayangkara 77, Kapolres AKBP Yudi Frianto Berbagi Rezeki Di Pulau Terluar

  • Bagikan
Polres Pelabuhan Makassar bagikan bantuan sembako kepada masyarakat di Pulau Lanjukang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepolisian Resort Pelabuhan membagikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang berada di Pulau Lanjukang, Makassar, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke-77.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pelabuhan Tita Yudi Frianto, memimpin langsung kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tinggal di pulau terluar.

"Aksi kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap ekonomi masyarakat pulau lanjukang dan membantu menurunkan angka stunting. Maka Polres Pelabuhan Makassar hadir dengan harapan bisa membantu mereka. Apalagi di sini mereka jauh dari akses publik, dengan hadirnya Polri harapan bisa membantu masyarakat pulau terluar ini," kata Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, Selasa (20/6/2023).

Kegiatan sambang dan berbagi rezeki ini juga menjadi wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat. Selain memberikan bantuan materi, kehadiran Polres Pelabuhan Makassar memberikan kesempatan bagi warga untuk merasakan bahwa mereka didengar dan didukung oleh kepolisian dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Hasrul menambahkan, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk membangun hubungan yang lebih baik antara Polri dan masyarakat. Dengan mendekatkan diri kepada masyarakat, diharapkan tercipta kerjasama yang lebih erat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pulau Lanjukang.

"Selain itu kegiatan sambang dan berbagi rezeki ini sebagai kepedulian Polri untuk bisa mendengar keluhan-keluhan warga dan kiranya bisa meringankan beban masyarakat. Serta warga bisa merasakan kehadiran Polri ditengah-tengah mereka," tutur Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar.

Aksi berbagi rezeki ini menunjukkan komitmen Polres Pelabuhan Makassar dalam memberikan kontribusi positif dan membantu masyarakat. Lewat kegiatan ini diharap dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk turut serta dalam upaya membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama di daerah terpencil seperti Pulau Lanjukang. (Isak Pasabuan/B)

  • Bagikan