Jadi Contoh Tauladan Personel Polri, Sie Propam Polres Pelabuhan Makassar Laksanakan Apel Lebih Awal

  • Bagikan
Sie Propam melaksanakan apel lebih awal dari para personel Satuan Kerja Polres Pelabuhan Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sie Propam melaksanakan apel lebih awal dari para personel Satuan Kerja Polres Pelabuhan Makassar yang dipimpin langsung Kasi Propam AKP Setya Budhi di Lapangan Apel Mapolrest, Jumat (30/6/2023).

Apel pagi personel Sie Propam merupakan awal utama sebelum menjalankan tugas serta memberikan pengarahan dan mengecek kesiapan personel secara langsung baik sikap tampang maupun kesiapan personel dalam menghadapi tugas kedepan.

"Sehingga anggota Propam dapat menjadi contoh tauladan bagi Personil Polres Pelabuhan Makassar lainnya," terang Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul.

Menurut IPTU Hasrul, apel pagi merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap personel Polri. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan sarana untuk menyampaikan informasi penting dari pimpinan kepada anggota, serta untuk melakukan pengecekan kehadiran dan memastikan jumlah kekuatan personel yang hadir.

Setelah kegiatan apel pagi, masing-masing personel Sie Propam melakukan pengecekan kehadiran anggota saat apel pagi. Hal ini dilaksanakan secara rutin oleh seluruh Satuan Kerja Polres Pelabuhan Makassar, sesuai dengan pola penugasan masing-masing.

Apel pagi yang dilaksanakan lebih awal oleh Sie Propam Polres Pelabuhan Makassar menunjukkan komitmen mereka dalam menjalankan tugas dengan disiplin dan keteladanan. Tindakan ini diharapkan dapat membangun semangat kerja dan profesionalisme yang tinggi di antara personel Polres Pelabuhan Makassar.

"Apel merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh personel Polri dan sebagai sarana untuk memberikan informasi penting dari pimpinan kepada anggota, juga untuk mengecek kehadiran atau jumlah kekuatan,” kuncinya. (Isak/B)

  • Bagikan