Masjid Raqayyah Nashir Abdullah Al-Hamid Salurkan 8 Hewan Kurban

  • Bagikan
Proses penyembelihan hewan kurban di Masjid Raqayyah Nashir Abdullah Al-Hamid.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Hewan kurban yang telah tiba di Masjid Raqayyah Nashir Abdullah Al-Hamid pada Hari Raya Iduladha 1444 H / 2023 M sebanyak 8 ekor sapi. Ketua Pengurus Raqayyah Nashir Abdullah Al-Hamid Suparman, S. Pd mengatakan setiap tahunnya pihaknya selalu mengelar kegiatan Penyembelihan Hewan Kurban.

"Alhamdulillah hewan kurban pada tahun ini di Masjid Raqayyah Nashir Abdullah Al-Hamid 8 ekor sapi. Setiap tahunnya kami selalu menggelar kegiatan penyembelihan hewan qurban dari warga yang berqurban berdomisili di BTN Sakinah Baru, Kelurahan Paccerakang, Kecamatan Biringkanaya" kata Suparman di Masjid Raqayyah Nashir Abdullah Al-Hamid, Kamis 29 Juni 2023.

Suparman berharap di tahun yang akan datang jumlah warga yang ikut berqurban bertambah karena Ibadah kurban sama halnya dengan ibadah haji, bersifat simbolik.

"Kurban bukanlah sebuah ritual menumpahkan darah untuk mendapatkan pertolongan Allah melalui kematian makhluk lain. Kurban bagi umat Islam adalah ungkapan terima kasih kepada Allah atas limpahan rezeki dengan cara berbagi makanan berharga kepada mereka yang tidak mampu,” ungkapnya.

Ketua Panitia, Andi Alim mengatakan, untuk teknis pembagiannya, akan disalurkan melalui berdasarkan hasil pantauan panitia yang tercatat berdasarkan zonasi tempat tinggal warga yang berkurban pada tahun ini.

"Pendistribusian dilakukan oleh panitia pelaksana yang ditunjuk berdasarkan catatan nama yang masuk dari pihak warga yang berkurban karena jumlah hewan qurban pada tahun ini tidak memungkinkan untuk mencover jumlah KK yang berdomisili di BTN Sakinah Baru," kata Andi Alim. (*)

  • Bagikan