Hari ini, Peserta Lelang 8 Jabatan Lowong Diiwawancara Gubernur Sulsel

  • Bagikan
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Sukarniaty Kondolele di halaman kantor Badan Pendapatan Daerah Sulsel di sela-sela kunjungannya, Kamis (6/7/2023). (Abu/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Para peserta lelang 8 jabatan lowong Pemprov Sulsel yang masuk kedalam 3 terbaik akan diwawancara oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman hari ini, Kamis (6/7/2023).

Hal itu dibeberkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Sukarniaty Kondolele di halaman kantor Badan Pendapatan Daerah Sulsel di sela-sela kunjungannya, Kamis (6/7/2023).

Kata dia, seluruh peserta yang masuk kedalam tiga terbaik itu akan diwawancarai langsung oleh gubernur sulsel dan akan dihadirkan secara lengkap.

Apalagi kata dia, para peserta itu juga tidak semuanya berasal dari Pegawai lingkup Pemprov Sulsel yang tentu sebagai User (Pengguna) Gubernur Sulsel memerlukan perkenalan untuk para calon mitra dalam menjalankan roda pemerintahan melalui wawancara.

""Karena tiga besar itu kan ada yang dari Sidrap, ada yang dari Lampung. Nah, Bapak (Gubernur) kan sebagai user tidak mengenal secara dalam khususnya yang dari luar daerah, makanya dibutuhkan wawancara supaya beliau bisa mendalami. Kalau mungkin yang orang dalam (pejabat Pemprov) mungkin beliau sudah tahu, tetapi akan tetap mendalami visi misi apa yang bisa didapatkan dari mereka," paparnya.

Ani sapaannya, juga membeberkan bahwa wawancara yang berlangsung hari ini itu akan lebih memudahkan Gubernur lebih dini memegang satu mama tiap OPD yang akan dilantiknya, jika KASN sudah memberi rekomendasi dari tiga nama terbaik berdasarkan hasil seleksi yang telah diseleaiakn oleh pansel.

"Tiga besar itu semua punya peluang yang sama. Pokoknya memang nilainya ada, berdasarkan daftar yang telah diposting di website BKD, tetapi ketika begitu masuk tiga besar semua punya peluang yang sama lagi. Nilai itu tetap berfungsi, tapi tergantung user melakukan pendalaman," tandasnya.

Ani memaparkan bahwa Gubernur sendiri sudah menggenjot agar pelantikan dapat dilakukan segera, bahkan pekan depan. Mengingat, dua jabatan yang baru saja lowong yakni Bapenda dan Asisten 1 juga akan dibuka shelter lelangnya.

"Karena tidak mungkin kita buka shelter kalau belum pelantikan yang delapan itu dulu. Dan KASN tidak akan memberikan rekomendasi kalau delapan ini belum dilantik," pungkas Ani.

Terpisah, Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKD Sulsel, Zakiyah Assegaff mengatakan, hasil dari tiga besar tiap OPD itu telah diusulkan ke KASN. Dalam artian, dokumen hasil lelang tersebut telah disetujui oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

"Sekarang kami menunggu rekomendasi dari KASN. Kami berharap tidak lama, semoga besok sudah ada kabar baik," kata Zakiyah, Kamis, (6/7/2023).

Sekedar informasi, saat ini Dua Jabatan baru saja Lowong di Lingkup Pemprov Sulsel, Yaitu Asisten 1 Pemprov Sulsel dan Kepala Badan pendapatan Daerah Sulsel. (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan