Komisi I DPRD Sidrap Kunjungi Baznas Sulsel, Ini Tujuannya

  • Bagikan
Pimpinan Komisi 1 DPRD Sidrap Silaturrahim dengan Pimpinan Baznas Sulsel berlangsung di Kantor Baznas Sulsel Jl.Masjid Raya Makassar (10/7/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pimpinan Komisi 1 DPRD Sidrap Silaturrahim dengan Pimpinan Baznas Sulsel berlangsung di Kantor Baznas Sulsel Jl.Masjid Raya Makassar (10/7/2023).

Hadir Ketua Komisi I DPRD Sidrap Muh. Solihin, STh.I,M.Hum bersama 7 orang anggota Komisi DPRD Sidrap. Sementara itu Pimpinan Baznas diwakili oleh Dr.M.Ishaq Samad/Waka2 Baznas Sulsel dan Suhatnam (Kabid Pengumpulan Baznas Sulsel).

Muh Solihin menyatakan kunjungan silaturrahim ke Baznas Sulsel dalam rangka menguatkan hasil Dengar Pendapat dengan Pengurus Baznas Kab.Sidrap beberapa waktu lalu, terutama terkait dengan program-program Baznas yang dapat dikoordinasikan dan disinerjikan dengan konstituen anggota DPRD Kab.Sidrap.

Selain itu, juga untuk melihat lebih dekat sejumlah program Baznas Sulsel dalam memberdayakan ZIS umat, jelasnya.

Dikatakan ia sangat tertarik dengan program ZMart Baznas Sulsel, dan ia berharap agar dapat juga diaplikasikan di sejumlah mustahik dalam wilayah Kabupaten Sidrap.

M.Ishaq Samad menyampaikan selamat datang dan menyambut baik kunjungan silaturrahim pimpinan Komisi 1 DPRD Sidrap.

Dikatakan sejumlah program pendistribusian Baznas Sulsel, diantaranya beasiswa pendidikan, ZMart, ZBox, SERBU (Sedekah Ekonomi Rakyat Berbasis Umat), Baznas Tanggap Bencana, Rumah Tinggal Layak Huni, dan sejumlah program pemberdayaan ekonomi umat. Semuanya itu dilakukan dalam rangka menumbuhkan trust/kepercayaan umat.

Selain itu, Baznas Sulsel tahun ini memperoleh Baznas Award dari Baznas Pusat dalam kategori pertumbuhan Muzakki tercepat.

"Hal ini menunjukkan kepercayaan Baznas Pusat terhadap kinerja pimpinan dan amil Baznas Sulsel," jelasnya.

Dikatakan, Baznas memiliki visi sebagai lembaga utama dalam mensejahterakan umat, sebab potensi ZIS di Indonesia bisa mencapai 327 Triliun. Namun yang mampu direalisasikan tahun ini rencananya sebanyak 33 Triliun. Untuk itu dibutuhkan kolaborasi dan sinerji dalam mendorong umat Islam untuk menunaikan kewajibannya dalam berzakat. (*)

  • Bagikan