Pemprov Sulsel Mulai Kerjakan Ruas Tanru Tedong – Salokarajae

  • Bagikan
Pengerjaan Ruas Tanru Tedong - Salokarajae

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemantapan akses jalan terus dilakukan oleh Pemprov Sulsel, kali ini ruas jalan provinsi Tanru Tedong - Dongi - Salokarajae di Kabupaten Sidrap mendapat giliran untuk digarap.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas BMBK Sulsel, Irawan Dermayasamin menyampaikan, ruas tersebut  merupakan jalur lalu lintas perdagangan dan juga sebagai jalur alternatif yang bisa diakses masyarakat yang hendak menuju Kabupaten Enrekang jika ruas utama mengalami kemacetan.

Kata dia, ruas tersebut akan dilebarkan sebesar 7 meter. Sekaligus, akan ada pengerjaan bahu jalan dan drainase.

"Di periode ini baru tahun ini (dikerjakan). Secara bertahap kita benahi yang rusak berat sekaligus dilebarkan," ungkap Irawan saat dikonfirmasi, Rabu (19/7/2023).

Ia menuturkan, ruas jalan yang mulai dikerjakan juli itu diproyeksikan akan dirampungkan pada bulan desember 2023 mendatang. Bahkan kata dia, ruas jalan yang mulai dikerjakan Juli ini, sesuai jadwal diharapkan dapat rampung pada bulan Desember 2023.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, ruas tersebut bernilai kontrak Rp14,5 miliar. Saat ini, sedang tahap MC-0.

"Alhamdulillah untuk rekonstruksi jalan ruas Tanru Tedong - Dongi - Salokarajae di Kabupaten Sidrap mulai ditangani," kata Andi Sudirman.

Ruas tersebut, ungkap lelaki berkelahiran bobe itu,  menjadi prioritas Pemprov Sulsel untuk ditangani. Sebab, kondisinya yang sudah rusak berat. "Adapun rencana ditangani sepanjang 2 km," ucapnya.

"Diharapkan jalan ini akan memperlancar mobilitas yang muaranya akan meningkatkan ekonomi kemasyarakatan," harap Andi Sudirman Sulaiman. (Abu/A)

  • Bagikan