Personel Keslap Satgas TMMD Beri Layanan Kesehatan dan Obat Gratis

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL– Dimanapun bertugas TNI dalam satu tim atau peleton pastinya dilengkapi personil dari Kesehatan Lapangan (Keslap), hal ini merupakan ketentuan dan prosedur tetap di tubuh TNI dalam bertugas.

Seperti halnya pada satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Kodim 1411/Blk, ada personil Kesehatan yang tergabung dalam Satgas.

Sertu Asruddin perwakilan Tim Medis dari Polkes 14.09.11 Bulukumba merupakan personel Keslap anggota Satgas TMMD Ke-117 yang berada di Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba Provinsi Sul-Sel, dengan senang hati melayani warga yang berobat, meskipun dengan cara mendatangi warga. Pelayanan obat gratis dilakukan tiap hari selama pelaksanaan TMMD.

Dandim 1411/Blk selaku Dansatgas TMMD Ke-117 Letkol Inf Kaharuddin, Dj. S.Pd.,M.Tr.,(Han) melalui Dan SSK Kapten Kav Andi Mapparanru menjelaskan, bahwa Personel Keslap bertugas guna menjaga kesehatan personel Satgas, namun demikian dikala ada warga masyarakat yang memeriksakan kesehatan juga harus dilayani dengan gratis, guna mempererat hubungan TNI dengan warga masyarakat sehingga wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin melekat, jelasnya, Rabu (19/07/2023).

Prajurit TNI dimanapun berada selalu menjadi pelindung rakyat karena kami berasal dari rakyat dan untuk rakyat, sehingga disini kami berikan apa yang dibutuhkan warga, seperti halnya warga yang berobat kami layani dengan gratis.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh tim kesehatan, sangat diapresiasi oleh warga Kel. Tanah lemo Kec. Bonto Bahari. Mereka mengatakan, bahwa adanya Satgas kesehatan TMMD ini, telah membantu pengobatan masyarakat. dan setiap hari tim kesehatan ini banyak melayani masyarakat, baik yang sekedar cek kesehatan maupun berobat

Disisi lain, tim kesehatan satgas TMMD ke 117 tidak sekadar melayani pemeriksaan kesehatan saja, namun lebih dari itu mereka juga memberikan pengetahuan tentang pentingnya pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, ujarnya. (Supahrin)

  • Bagikan