Wali Kota Makassar Undang Konjen Australia Ikut F8 Makassar

  • Bagikan
Konjen Australia yang baru, Todd Dias saat berkunjung ke kediaman pribadi Wali Kota Makassar, di Jl Amirullah, Rabu (19/7).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengundang Konjen Australia yang baru, Todd Dias pada acara besar Makassar International Eight Festival and Forum (F8) yang akan diselenggarakan pada tanggal 23-27 Agustus 2023.

Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, memberikan undangan langsung kepada Todd saat kunjungan di kediaman pribadi Wali Kota, di Jl Amirullah, pada hari Rabu (19/7)

"Dia bisa berpartisipasi dalam kategori film pendek, budaya, atau kategori lainnya," ujar Danny Pomanto. 

Selain itu, Danny berharap adanya kerja sama antara sekolah-sekolah di Makassar dan Australia, di mana para guru dan siswa dari kedua negara dapat melakukan pertukaran pembelajaran. Menurutnya, hal ini akan meningkatkan pengalaman dan pengetahuan bagi setiap guru dan siswa.

Dalam pertemuan singkat tersebut, mereka juga membahas upaya untuk memperkuat program yang telah berjalan antara Pemerintah Kota Makassar dengan Australia, yaitu Spasial Plane. Danny menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Makassar telah dibantu oleh teknologi Remote Sensing dari Australia, yang memberikan data tentang penurunan tanah dan tekanan air tanah akibat Sea Level Rise yang disebabkan oleh Perubahan Iklim.

Mereka juga membahas tentang sejarah yang memiliki kedekatan antara orang Makassar dengan pribumi Australia. Danny bahkan berencana untuk menjadi pembicara tamu di Darwin, meskipun jadwalnya masih perlu disesuaikan.

Kerja sama antara Pemerintah Kota Makassar dan Australia telah berjalan dengan baik, seperti dalam proyek Revitalising Informal Settlements and their Environment (RISE) dengan Monash University.

Todd, yang menggantikan Bronwyn Robbins, menyatakan rencananya untuk mengadakan pameran budaya di Makassar. Ia berharap mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Makassar agar acara ini dapat berjalan dengan sukses.

Todd resmi menjabat sebagai Konjen Australia sejak 1 Juli lalu dan fasih berbahasa Indonesia. (Shasa/A)

  • Bagikan