TMMD, Tumbuhkan Jiwa Gotong-royong di Masyarakat

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 117 Kodim 1426/Takalar Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin yang dibuka secara resmi pada 12 Juli 2023, dengan dua Lokasi sasaran fisik yaitu di wilayah Kelurahan Bontokadatto Kecamatan Polongbangkeng Selatan dan di Desa Cikoang Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat sekitar.

Hal ini terbukti pada pelaksanaan pengerjaan TMMD, masyarakat bersama dengan anggota Satgas TMMD bahu membahu menggenjot pengerjaan sasaran fisik dengan semangat seperti pada dalam pengerjaan pembuatan talud jalan beberapa sasaran fisik lainnya seperti pembuatan plat gorong-gorong.

Antusiasme yang ditunjukkan satgas TMMD tersebut dalam melakukan pengerjaan secara gotong royong sangat tinggi dihadapkan dengan alokasi waktu pelaksanaan TMMD yang hanya 30 hari sehingga mau tidak mau seluruh personel Satgas TMMD bersama masyarakat bahu membahu mengerjakan sasaran-sasaran guna mencapai target yang telah ditetapkan.

Kebersamaan dan kekompakkan antara personel satgas TMMD dengan masyarakat menjadi pondasi awal dalam melakukan pengerjaan sasaran-sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur. Meskipun tergolong pekerjaan yang cukup berat namun karena dilaksanakan secara ikhlas dan bergotong-royong sehingga beban berat pekerjaan tersebut tidak nampak di raut wajah mereka. Bahkan terpancar semangat penuh harap semoga daerah mereka nantinya akan lebih maju seperti halnya daerah lain.

Sementara itu, Dandim 1426/Takalar Letkol Kav Nanang Sujatmiko sebagai Dansatgas TMMD menyampaikan bahwa kegiatan TMMD Reguler ke 117 yang dilaksanakan di Kecamatan Polongbangkeng Selatan ini ada beberapa sasaran fisik dan sasaran non fisik. Dimana menurut Dandim seluruh sasaran tersebut harus selesai sesuai target waktu yang telah ditentukan dengan tetap memperhatikan kualitas dari hasil pengerjaan itu sendiri.

"Dikatakan Dansatgas TMMD bahwa untuk mengejar target pengerjaan sasaran fisik dan sasaran non fisik tersebut pihaknya sudah melaksanakan koordinasi secara matang dengan pihak-pihak terkait.

“Dengan pelaksanaan TMMD ini, saya ingin menumbuhkan kembali semangat gotong-royong masyarakat yang merupakan jiwa dari Bangsa Indonesia, ”pungkas Dansatgas. (Supahrin)

  • Bagikan