Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan Sulsel Ikuti Peresmian Tugu PIPAS Secara Virtual

  • Bagikan
Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Sulawesi Selatan ikuti Peresmian Tugu PIPAS  secara virtual di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Minggu (23/7). Kegiatan ini digelar terpusat di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Tugu PIPAS ini diresmikan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI selaku Pelindung PIPAS Pusat, Reynhard S.P. Silitonga.

"Tugu PIPAS merupakan simbol eksistensi dan kemandirian PIPAS dan senantiasa berinovasi menuju PIPAS berdaya dalam rangka menuju pemasyarakatan yang berkualitas menuju indonesia maju," Ungkap Reynhard dalam sambutannya.

Menurut Reynhard, diresmikannya tuguh ini dapat menjadu pemersatu bagi Ibu-ibu Pemasyarakatan. "Tugu ini diharapkan menjadi pemicu semangat ibu-ibu dan menyongsong hari jadi Kemenkumham RI Tahun 2023 dengan penuh energi," Kata Reynhard.

Ia juga berharap agar hadirnya tugu ini yang mengangkat semboyang Berdikari yakni singkatan dari Bersih, Mandiri, Penuh
Karya, Responsif & Inovatif mampu menjadi pijakan pipas kedepan untuk mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan.

Reynhard juga mengatakan bahwa Ibu-ibu PIPAS saat ini sudah sangat dinamis dan berkembang hingga terlibat pada kegiatan-kegiatan eksternal dan memperhatikan organisasi lain melaluli kegiatan yang diselenggarakan.

Sementara itu, Penasihat Pipas Pusat, Ny. Anna Reynhard mengungkapkan bahwa Tugu PIPAS Berdikari ini, diinisiasi dengan harapan menjadi symbol eksistensi PIPAS, menjadi prasasti pengingat, khususnya bagi anggota PIPAS, akan tugas yang diemban untuk membesarkan sekaligus meningkatkan pemberdayaan PIPAS dalam mendukung  Pemasyarakatan.

"Pembangunan tugu PIPAS ini merupakan bukti bahwa PIPAS solid, kompak dan bersatu serta berkomitmen membangun PIPAS untuk kemajuan Pemasyarakatan. Salah satu bentuk kebersamaan dan kekompakan itu kami wujudkan melalui program yang kami usung dalam pembangunan Tugu PIPAS," Ujarnya.

Kegiatan virtual ini dihadiri Penasihat Pipas Sulsel Ny. Dame Yosefina Hutapea Sitinjak, Ketua Pipas Sulsel Ny. Sri Suprapto, dan Jajaran Ketua Pipas UPT se-Sulsel yang juga hadir secara Virtual di UPT Masing-masing berserta jajaran pengurusnya. (*)

  • Bagikan