Tahun Baru Islam 1445 H, Polres Pelabuhan Makassar Bersih-bersih Masjid

  • Bagikan
Polres Pelabuhan Makassar dan Polsek jajarannya melaksanakan kegiatan aksi bersih-bersih masjid dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Polres Pelabuhan Makassar dan Polsek jajarannya melaksanakan kegiatan aksi bersih-bersih masjid dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

"Masjid yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar menjadi lokasi kegiatan kerja bakti religi menyambut Tahun Baru Islam 1445 H," ucap Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, Minggu (23/7/2023). 

Hasrul menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah sholat Jum'at di masjid tersebut.

Selain memberikan kenyamanan bagi para jamaah masjid, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberi motivasi kepada seluruh masyarakat, terutama para pemuda dan remaja. 

Polres Pelabuhan Makassar berharap agar tahun baru Islam ini menjadi awal yang positif bagi mereka, sehingga mereka dapat menjalani tahun baru dengan melakukan hal-hal positif dan berguna bagi masyarakat.

"Dengan adanya  kegiatan ini dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang menggelar ibadah sholat Jum'at," sebutnya. 

Dalam menyambut Tahun Baru Islam, Polres Pelabuhan Makassar ingin mengajak seluruh masyarakat untuk menjauhi perilaku melawan hukum, seperti tawuran dan kekerasan. 

Dengan melibatkan para pemuda dan remaja dalam kegiatan kerja bakti di masjid, diharapkan mereka dapat merasakan kebersamaan dan nilai-nilai kebaikan dalam beribadah.

Kerja bakti religi ini juga menjadi ajang untuk memperkuat hubungan antara Polres Pelabuhan Makassar dan masyarakat. Dengan berpartisipasi dalam kegiatan positif seperti ini, diharapkan dapat membangun rasa saling percaya dan mendekatkan hubungan antara polisi dan warga masyarakat.

"Kegiatan ini juga kami lakukan dengan harapan dapat memberi motivasi kepada seluruh Masyarakat khususnya para pemuda dan remaja untuk melakukan hal  positif tahun baru islam ini serta tidak melakukan melawan hukum seperti tawuran," pungkasnya. (Isak/A)

  • Bagikan