Olahraga Bersama, Satgas TMMD Reguler Kodim Takalar Dekatkan Diri dengan Warga Setempat

  • Bagikan
Satgas TMMD Reguler Kodim Takalar Dekatkan Diri dengan Warga Setempat

TAKALAR, RAKYATSULSEL -- Di tengah kesibukan pengerjaan berbagai sasaran fisik dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 117 Kodim 1426/Takalar Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin, para personel Satgas TMMD yang berasal dari satuan tempur atau Batalyon, tetap menjaga kebugaran fisik dengan berolahraga di sore hari bertempat di Lapangan Kelurahan Bontokadatto Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar. Rabu, (26/7/2023).

Olahraga bersama adalah salah satu cara personel Satgas TMMD untuk mendekati masyarakat setempat di lokasi pelaksanaan TMMD Ke 117. Pilihannya adalah olahraga sepak bola yang langsung dipimpin langsung oleh Danki Satgas TMMD Lettu Arm Agustinus Hariyanto.

Olahraga Voli tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalin komunikasi sosial sekaligus menjalin keakraban antara warga masyarakat khususnya anak remaja dengan TNI, ungkap Danki Satgas TMMD.

Kegiatan olahraga bersama dilakukan hampir setiap sore setelah selesai melaksanakan sejumlah pengerjaan di sasaran dan menunggu waktu magrib, Satgas TMMD menyempatkan waktu untuk berolahraga bersama anak remaja, "terangnya.

Kegiatan olahraga bersama tersebut bukan merupakan ajang unjuk prestasi dan kekuatan, melainkan ajang kebersamaan, kekompakan dan solidaritas TNI dan rakyat. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga fisik para prajurit karena selama bergabung di Satgas TMMD tidak sempat melaksanakan kegiatan pembinaan fisik, "katanya.

"Guna menghilangkan rasa letih, lelah dan penat setelah seharian bekerja, sore harinya mereka bermain Sepak Bola terutama dengan warga setempat dengan memanfaatkan lapangan yang ada di area TMMD, bersama dengan para warga bergembira sambil berolahraga, "tutupnya. (Supahrin)

  • Bagikan