Terharu Dideklarasikan Sebagai Capres, Prabowo Tak Mau Kecewakan Partai Pendukung

  • Bagikan
PBB resmi mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Minggu (30/7/2023).

Jakarta, RAKYATSULSEL - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merasa terharu saat kembali dideklarasikan sebagai calon presiden untuk Pemilu 2024.

Kali ini, Partai Bulan Bintang (PBB) yang mendeklarasikan Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut sebagai capres.

Hal tersebut Prabowo sampaikan dalam sambutannya di acara Milad ke-25 PBB di ICE BSD, Tangerang Selatan, Minggu (30/7/2023).

"Deklarasi yang mencalonkan saya sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029 sungguh adalah sesuatu yang mengharukan bagi saya," ujar Prabowo di lokasi.

Dilansir dari Kompas.com, Prabowo mengatakan, dalam deklarasi resmi PBB, terdapat sejumlah pertimbangan. Dalam pertimbangan-pertimbangan tersebut, terkandung harapan.

Dia merasakan suatu harapan dan kepercayaan yang besar kepada dirinya atas deklarasi tersebut.

"Dan saya hanya bisa berdoa dan minta pertolongan kepada Allah SWT, sehingga supaya saya mampu menjalankan harapan-harapan itu, sehingga saya tidak akan mengecewakan pertimbangan-pertimbangan dan harapan-harapan tersebut," tutur dia.

Prabowo meyakini masih banyak putra-putri Indonesia yang lebih baik dan lebih mampu daripada dirinya.

Namun, jika memang ia diamanatkan maju sebagai capres bersama putra-putri terbaik Indonesia, Prabowo berkomitmen akan memberi segalanya demi menjalankan kepercayaan tersebut.

"Saya bertekad untuk tidak mengecewakan harapan-harapan dari Partai Bulan Bintang, dari partai-partai lain, dari Partai PKB yang sudah lebih hampir 1 tahun mendukung saya. Dan dari semua unsur yang saya harapkan akan bersama kita semua saudara-saudara sekalian," jelas Prabowo.

Sebelumnya, PBB resmi mendeklarasikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres 2024. Deklarasi itu dilakukan dalam perayaan Milad ke-25 PBB.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra mengatakan Prabowo akan memenangkan Pilpres 2024 setelah didukung PBB.

"Pada kesimpulan sekali ini, PBB harus memutuskan untuk mencalonkan Pak Prabowo sebagai capres insya Allah sekali ini setelah Prabowo maju 2014, mungkin 2019 beliau belum memenangkan. Tapi kali ini insya Allah dengan dukungan PBB, Prabowo akan memenangkan pertarungan Pilpres 2024," ujar Yusril di lokasi.

Yusril menjelaskan, saat ini ia ditantang Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk menguji kesaktiannya dalam menentukan dukungan di kancah pilpres.

Menurut dia, Cak Imin penasaran apakah tebakan dan hitung-hitungan Yusril kali ini benar atau tidak.

"Lama saya memikirkan hal ini, lama merenungkan. Kalkulasi ini tidak semata-mata kalkulasi rasional, tapi juga perhitungan batiniah yang membuat saya sampai," imbuh dia.

  • Bagikan