Sambut HUT Lantas ke-68, Satlantas Polres Pelabuhan Makassar Latih Polisi Cilik Tentang PBB

  • Bagikan
Polres Pelabuhan Makassar saat menggelar kegiatan pelatihan Polisi Cilik

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-68, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelabuhan Makassar menggelar kegiatan pelatihan Polisi Cilik (Pocil) dengan fokus pada peraturan baris berbaris. 

Kegiatan ini diadakan untuk mempersiapkan para Polisi Cilik dalam menghadapi lomba yang akan diselenggarakan dalam rangka perayaan HUT Lantas Bhayangkara tahun 2023.

"Pelatihan diadakan untuk mempersiapkan para Polisi Cilik dalam menghadapi lomba pada perayaan HUT Lantas Bhayangkara 2023 yang dilaksanakan di lapangan SD Negeri Butung Makassar," ucap Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul, Minggu (6/8/2023).

Hasrul menjelaskan, tujuan dari Polisi Cilik adalah untuk membina generasi muda dalam hal disiplin pengetahuan tentang peraturan, serta pengenalan yang lebih dekat dengan sosok Polri. 

Melalui pembelajaran gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB), para Polisi Cilik dapat memahami dan mengaplikasikan tata tertib dan aturan dengan baik.

"Selama pelatihan, para Polisi Cilik diberikan materi pelatihan gerakan dasar PBB," terangnya.

Program Pocil sendiri merupakan bagian dari upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sejak usia dini. Disampaikan bahwa dengan mengenalkan sosok polisi dan nilai-nilai positif kepada anak-anak atau pelajar, diharapkan mereka dapat tumbuh dengan karakter yang kuat dan memiliki rasa disiplin yang baik.

"Polisi Cilik atau yang sering disebut Pocil ini merupakan sebuah program pembinaan yang dilakukan oleh anggota Polri dengan tujuan untuk mengenalkan dan mendekatkan sosok Polri dalam rangka membentuk karakter anak atau pelajar yang disiplin sejak usia dini," pungkasnya. (Isak/A)

  • Bagikan