Yasir Machmud Dampingi Prabowo di Jalan Sehat Anti Mager Makassar

  • Bagikan
Ketua Umum KONI Sulsel Yasir Machmud bersama Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, di acara Jalan Sehat Anti Mager

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Umum KONI Sulsel Yasir Machmud turut mendampingi Menteri Pertahanan RI Prabowo dan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman serta Ketua IKA Unhas Andi Amran Sulaiman, dalam acara pelepasan peserta Jalan Sehat Sulsel Anti Mager 2023.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka perayaan 354 Tahun Sulsel dan juga dalam rangka merayakan 78 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Yasir Machmud menyampaikan bahwa selain IKA Unhas, kegiatan ini juga didukung oleh KONI Sulsel, yang juga ikut berpartisipasi menyumbangkan hadiah dan melibatkan seluruh pengurus KONI Sulsel dan perwakilan Cabang Olahraga.

“Sebanyak 1.000 lebih keluarga besar insan olahraga telah mendaftarkan diri untuk berpartisipasi dalam acara ini, dan mereka melaporkan registrasi di kantor KONI Sulsel selama sepekan terakhir,” ujar Yasir.

Kata dia, Jalan sehat ini menjadi yang terbesar dengan jumlah peserta sekitar 400 ribu orang lebih, dengan jarak tempuh sekitar 5 km.

“Rute dimulai dari depan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, melewati Jalan Sudirman, Jalan Haji Bau, Jalan Penghibur, Jalan Ujung Pandang, Jalan Riburane, Jalan Ahmad Yani, kembali melalui Jalan Sudirman, dan berakhir di depan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel,” tuturnya.

Yasir Machmud berharap kegiatan Anti Mager ini akan menjadi sebuah budaya yang terus berkembang di Sulawesi Selatan.

“Sehingga semakin banyak warga yang memilih berjalan kaki sebagai olahraga alternatif yang murah dan menyehatkan,” katanya.

Dengan partisipasi yang tinggi dan semangat dari semua peserta, diharapkan acara ini dapat menjadi momentum positif dalam mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif di masyarakat Sulawesi Selatan. (*)

  • Bagikan