Terasi Udang Khas Selayar Jadi Primadona Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023

  • Bagikan
Stand pameran Dekranasda Kepulauan Selayar

WAJO, RAKYATSULSEL - Kerajinan dan Produk UMKM yang ditampilkan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kepulauan Selayar di Kota Sengkang Wajo sukses menyita perhatian pengunjung Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan 2023.

Terpantau sejak dibuka stand pameran Dekranasda Kepulauan Selayar termasuk salah satu stand yang ramai dikunjungi, sejumlah produk kerajinan dari UMKM Selayar banyak diminati oleh para pengunjung pameran tersebut.

Bahkan produk terasi udang yang sudah dikenal mempunyai citarasa khas itu menjadi salah satu produk primadona dan incaran dievent yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman pada Rabu (9/8) di kawasan Ruang Terbuka Hijau Callaccu Sengkang.

“Stand Pameran kita ramai dikunjungi dan produk kita laris di beli oleh para pengunjung. Mereka sangat tertarik dengan produk yang kita bawa dari Selayar, seperti terasi udang, voc, kunyit dan produk lainnya," Kata Ketua Dekranasda Selayar Andi Dwiyanti Musrifah Basli

Sebelumnya Andi Musrifah mengungkapkan komitmennya selaku Ketua Dekranasda akan terus berupaya mendorong dan membantu perluasan akses pasar bagi produk- produk kerajinan lokal masyarakat selayar.

Maka dari itu ia berpesan kepada seluruh masyarakat pelaku UMKM untuk terus bangkit dan berinovasi, dalam menciptakan produk yang berkualitas. (*)

  • Bagikan