Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Pemkab Wajo Gelar Lomba Gerak Jalan dan Karnaval

  • Bagikan
Bupati Wajo, Amran Mahmud menyaksikan gerak jalan tingkat SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat, di tribun utama Lapangan Merdeka Sengkang, Jumat (11/8).

WAJO, RAKYATSULSEL - Dalam rangka peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Wajo menggelar gerak jalan dan karnaval di setiap tingkat satuan pendidikan. Kegiatan yang dimulai pada tanggal 10 sampai 12 Agustus 2023.

Pada Kamis(10/8/2023) kemarin digelar gerak jalan tingkat SD/MI. Kemudian Jum'at (11/8/2023) ini diikuti oleh tingkat SMP, MTs, SMA, SMK dan MA. Untuk, Sabtu (12/8/2023) besok akan digelar karnaval tingkat PAUD sampai tingkat SMA/Sederajat.

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang melepas gerak jalan tingkat SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat, Jumat (11/8), tampak selalu menyunggingkan senyum setiap kali ada kelompok barisan yang memberikan penghormatan kepadanya di tribun utama Lapangan Merdeka Sengkang.

Gerak jalan ini, kata Amran Mahmud, akan melatih kedisplinan, kekompakan serta menambah skill baris berbaris. "Semoga skill- skill yang didapat dari latihan baris-berbaris ini dapat memberi manfaat bagi anak-anakku di masa mendatang," ucapnya.

Ketua ICMI Kabupaten Wajo ini juga mengucapkan selamat bertanding kepada semua peserta gerak jalan.

"Selamat bertanding. Tetap semangat. Semoga semua peserta dilancarkan dalam lomba baris-berbarisnya,"ujarnya. 

Lomba gerak jalan tingkat SMP dan SMA ini start dari Lapangan Merdeka, menuju Jl. Masjid Raya-Jl. Puangrimaggalatung-Jl. Jendral Sudirman-Jl. Andi Malingkaan-Jl. Jawa-Jl. Pahlawan-Jenderal Ahmad Yani dan finish di Lapangan Merdeka. (*)

  • Bagikan