Darmawangsyah Muin : Suara Pileg Harus Linear dengan Pilpres

  • Bagikan
Pengurus DPD Gerindra Sulsel saat melakukan konsolidasi pemenangan Daerah Pemilihan (Dapil) 8 Sulsel (Soppeng-Wajo) di Kabupaten Wajo belum lama ini. (Foto Fahrullah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi selatan telah melakukan konsolidasi jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) di 11 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada.

Dalam konsolidasi tersebut bagaimana suara partai Gerindra harus linear dari DPRD Kabupaten/kota, Provinsi, DPR RI hingga Pilpres 2024 mendatang.

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin mengatakan kunjungan di 11 Dapil tersebut merupakan tindak lanjut setelah melakukan rapat. Apakah sesudah sesuai laporan DPC atau tidak.

"Selama ini kita tidak melihat Bacaleg secara langsung. Hanya laporan DPC saja, tapi kali ini kita langsung melihat yang mana Caleg Kabupaten dan bagaimana target mereka," kata Darmawangsyah Muin, saat dikonfirmasi, Senin (21/8/2024).

Dirinya pun memiliki keyakinan jika partai Gerindra di 24 Kabupaten/kota mampu bersaing dengan Bacaleg partai-partai lain.

"Kader-kader yang kami tempatkan (Bacaleg) baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun DPR RI bisa tercapai," ujarnya.

Untuk perhatian khusus, kata Wakil ketua DPRD Sulsel tidak ada lagi karena seluruh Bacaleg yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) semuanya sudah siap bertarung, apalagi saat ini seluruh Bacaleg mereka sudah mulai melakukan sosialisasi.

"Kalau secara keseluruh partai Gerindra sudah siap di 24 KAbupaten/kota, jadi bukan lagi perhatian tapi kami tinggal kawal saja," bebernya.

Walau seluruh Bacaleg Gerindra sudah siap bersosialisasi, dirinya pun mendorong bagaimana suara partai bisa linear dengan calon Presiden yang diusung Gerindra yakni Prabowo Subianto.

"Kita sudah perintahkan (Menangkan Prabowo). Tapi suara harus singkrong antara (Caleg) Kabupaten, Provinsi dan pusat begitu juga di Pilpres," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan