Pj. Gubernur Suganda Hadiri Syukuran HUT ke-78 Kemenkumham di Babel

  • Bagikan
Pj. Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu, hadiri Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kementerian Hukum dan HAM, di Balai Pengayoman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Senin (21/8).

PANGKALPINANG, RAKYATSULSEL – Pj. Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu, hadiri Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kementerian Hukum dan HAM, di Balai Pengayoman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Senin (21/8).

Kepala Kantor Wilayah Harun Sulianto, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pj. Gubernur dan jajaran Forkopimda serta semua mitra kerja yang telah hadir dan bekerja sama dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Kantor Wilayah.

Disampaikan Kakanwil Harun, hingga Agustus 2023, terdapat berbagai capaian yang diraih oleh Kemenkumham Babel, diantaranya yaitu mengikutsertakan 126 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada pelatihan bersertifikat, bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Babel merehabilitasi 180 WBP Lapas Narkotika Pangkalpinang dan mencanangkan Lapas/ Rutan Bersinar (Bersih dari Narkoba), pembentukan 5 Klinik Pratama di Lapas/ Rutan, serta membentuk Griya Abhipraya sebagai sarana untuk membantu klien pemasyarakatan agar jadi insan yang taat hukum.

"Kemenkumham Babel juga sudah membentuk 41 Desa/ Kelurahan Sadar Hukum, melakukan harmonisasi terhadap 32 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), mencatatkan 48 Kekayaan Intelektual Komunal, menerbitkan 11.122 paspor, dan berbagai capaian lainnya," jelas Kakanwil Harun.

Pj. Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-78 Kementerian Hukum dan HAM RI. Ia mengatakan bahwa Kemenkumham Babel akan semakin berkualitas dibawah pimpinan Kakanwil Harun Sulianto.

"Banyak kinerja dan prestasi yang ditorehkan oleh Kanwil Kemenkumham Babel. Salah satunya telah mendorong pencatatan Kekayaan Intelektual Komunal di wilayah Babel seperti Gebong Memarong dan Otak-otak Belinyu," ujarnya.

Pj. Gubernur Suganda juga menceritakan pengalaman kunjungannya ke LPKA Kelas II Pangkalpinang yang sangat bersih, rapi dan Anak Binaannya tertata. "Itu merupakan bukti kerja nyata dari Kakanwil bersama dengan jajaran," ucap Suganda.

  • Bagikan