Turnamen Domino Dorong UMKM Di Toraja

  • Bagikan
Turnamen Domino bupati cup 1 yang digelar di gedung Tammuan Malik Tana Toraja (25-26 Agustus) yang dibuka langsung wakil bupati Tator, Zadrak Tombeg.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Kegiatan Turnamen Domino Bupati Cup I Tana Toraja (Tator) yang digelar oleh Persatuan Olaraga Domino Indonesia (PORDI) Tator selama 2 hari (25-26Agustus) melibatkan sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Toraja.

Salah satu pedang asesoris Toraja Diart Shop, Arni disela-sela kegiatan menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara turnamen domino yang melibatkan UMKM karena dianggap dapat mendorong usaha UMKM.

"Kegiatan seperti ini sangat mendukung kami pelaku UMKM, untuk kami berterima kasih kepada panitia yang mau melibatkan kami dengan memberikan ruang bagi kami untuk berjualan " beber Arni.

Dikatakan Arni bahwa selama ini jika ada even pemerintah maupun swasta, mereka selalu melibatkan, untuk dirinya berharap kegiatan turnamen bisa dilakukan minimal 2 kali setahun dan melibatkan mereka.

"Kami berharap kegiatan turnamen ini bisa dilakukan secara berkelanjutan kalau perlu dilakukan 2 kali setahun " pungkas Arni.

Sementara itu, Ketua panitia turnamen yang juga merupakan ketua PORDI Tator, Welem Sambolangi mengatakan bahwa domino yang selama ini dianggap identik dengan perjudian namun dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa domino saat ini sudah masuk salah satu cabang olaraga dan diakui.

Dijelaskan Welem bahwa kegiatan turnamen ini adalah gagasan dari komunitas anak-anak muda Toraja untuk memperkenalkan bahwa domino bukanlah indentik dengan judi seperti pemahaman masyarakat selama ini. Karena permainan domino permainan yang adu strategi dan kecerdasan otak agar bisa menang.

Lebih lanjut dijelaskan Welem bahwa dalam turnamen ini peserta mencanpai 507 peserta yang berasal dari Toraja dan luar Toraja, bahkan ada dari Jawa yakni Sudoarjo. Even ini merupakan salah satu anjang silahturahmi bagi pencinta olaraga domino di Toraja dan luar Toraja. Untuk turnament ini hadiah utama 1 ekor kerbau

Dirinya berharap melalui kegiatan ini disamping anjang silahturahmi juga diharapkan dapat mendukung perekonomian masyarakat terutama bagi pelaku UMKM, dan juga bisa mendukung pariwisata di Toraja. (Cherly)

  • Bagikan