Resmikan Galeri Andalan Sulsel, Andi Sudirman: Dari Kaki Lima Kualitas Bintang Lima

  • Bagikan
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat peresmian Galeri Andalan Sulsel, di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (28/8/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman meresmikan Gerai Dekranasda Galeri Andalan Sulsel, Senin (28/8/2023).

Bercokol di lobby Kantor Gubernur Sulsel, Galeri Andalan itu memuat produk, kerajinan lokal UMKM dan para pelaku usaha Dampingan Dekranasda Sulsel.

Ketua Dekranasda, Naoemi Octarina menyampaikan syukur atas diresmikannya Galeri Andalan Sulsel itu.

Kata dia, tujuannya tak lain untuk memassifkan pemasaran produk para pelaku usaha dan UMKM yang ada di Sulsel.

"Alhamdulillah bisa mewujudkan galeri tidak hanya di kantor gubernur, tapi juga hadir di bandara udara Sultan Hasanuddin. Dengan hadirnya galeri ini maka diharapkan pemasaran produk Sulsel bisa lebih massif lagi," jelas Naoemi.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada para pengurus Dekranasda Sulsel dan Ketua Dekranasda di 24 Kabupaten dan Kota di Sulsel.

"Apresiasi saya sampaikan kepada Dekranasda dan PKK, UMKM dan Binaan BI, dan stakeholder lainnya, Koperasi Masagena, sehingga Galeri Andalan Sulsel bisa kita resmikan hari ini," ungkapnya.

Ia mengutarakan, penempatan galeri andalan itu yang berada pada Kantor Gubernur Sulsel dan Bandara Sultan Hasanuddin dengan melihat peluang dari para pengunjung dan tamu.

"Kenapa di kantor Gubernur, karena melihat banyaknya tamu yang berkunjung, maka penting menyediakan oleh-oleh khas Sulsel dengan produk yang sudah melalui fase seleksi," pungkasnya.

Sementara Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, penyerapan produk tentu dilakukan dengan proses seleksi yang baik yang menghasilkan "Superior Product". "Dari kaki lima kualitas bintang lima," kata Andi Sudirman.

Kata dia, yang terpenting produk Andalan Sulsel ini bersumber dari produk lokal dan masyarakat sebagai pelaku usaha.

"Nilai komersial mesti diperhatikan, tanpa mengurangi nilai kearifan dengan berbagai inovasi," ujarnya.

Bahkan, Andi Sudirman mengimbau kepada OPD terkait untuk menganggarkan Rp1,5 Milliar untuk tahun anggaran berikutnya, untuk peningkatan produktifitas UMKM yang ada dengan penyediaan alat produksi pendukung.

"Kita semua juga harus mendukung, dengan cara membeli produk lokal kita," tegasnya. (Abu/B)

  • Bagikan