Berkat Anggota Dewan Ini, Jalan Rusak di Limbungan Takalar Bakal Diperbaiki

  • Bagikan
Berkat perjuangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Takalar, Achmad Afandi Daeng Silele yang baru beberapa bulan dilantik, jalan rusak yang berlubang sepanjang jalan Limbungan, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Pattallassang bakal dijadikan skala prioritas oleh Dinas Pekerjaan Umum.

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Berkat perjuangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Takalar, Achmad Afandi Daeng Silele yang baru beberapa bulan dilantik, jalan rusak yang berlubang sepanjang jalan Limbungan, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Pattallassang bakal dijadikan skala prioritas oleh Dinas Pekerjaan Umum.

"Setelah saya dilantik sebagai Anggota DPRD Takalar, jalanan di lingkungan limbungan yang telah lama rusak kami perjuangkan untuk bisa segera dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten Takalar demi untuk kepentingan umum," ucap Ahmad Afandi Daeng Silele yang merupakan Anggota DPRD Takalar milineal di Gedung DPRD Takalar, Rabu (06/09/2023).

Selain masyarakat yang merasakan jalanan rusak itu, pihaknya juga merasakan saat hendak ke kantor DPRD Takalar.

"Sebab, setiap hari saya lewati jalan tersebut dengan menggunakan motor atau naik Becak Motor (Bentor)," tandas Achmad Afandi ke Rakyat Sulsel.

Oleh sebeb itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Takalar, Muksin Tiro langsung menyikapi dan pihaknya mengaku akan melakukan perbaikan jalan rusak itu di tahun 2024 mendatang.

"Kami dari Dinas Pekerjaan Umum Takalar bermohon kepada masyarakat Limbungan untuk bisa sedikit bersabar, karena kami sudah usulkan di anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024 mendatang," ucap Muksin Tiro.

Menurut Muksin Tiro, jalan rusak itu menjadi usulan pertama atau prioritas dan jenis pekerjaannya peningkatan jalan beton, pihaknya juga dari Dinas PU sudah mengikuti verifikasi usulan dengan Kementerian PUPR RI melalui Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah (PFID).

"Insya Allah tahun depan pengerjaan betoninasi di Lingkungan Limbungan akan terealisasi karena memang sudah masuk di krisna dan itu usulan nomor satu dari beberapa usulan prioritas ruas-ruas kami dengan jarak kurang lebih 0,68 kilo meter (680 meter) itu sudah penuntasan jalan rusak di lingkungan Limbungan," tandas Muksin Tiro. (Supahrin)

  • Bagikan