Bantu Tekan Inflasi, Pj Gubernur Sulsel Bakal Wajibkan Pegawai Pemprov Tanam Cabai

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Salah satu langkah  Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin sekaitan dengan pengendalian inflasi pangan, ialah bakal memasifkan gerakan menanam pohon cabai di pekarangan rumah dan bakal diwajibkan untuk jajaran pegawai lingkup pemprov Sulsel.

Kata dia, cabai merupakan salah satu komoditi pangan berpengaruh dalam laju inflasi dan tentu akan sangat membantu menekan angka inflasi jika setiap  rumah tangga mampu memenuhi salah satu kebutuhannya (cabai).

"Salah satu komoditi berkontribusi dengan inflasi di Sulsel yakni cabai. Ada satu gerakan bersama (gerakan tanam cabai,red)," sebutnya, Rabu (13/9/2023).

Lebih jauh ia mengatakan bakal mengarahkan para pegawai untuk menanam pohon cabai di halaman rumah masing-masing, Apalagi kata dia jumlah pegawai lingkup Pemprov Sulsel terbilang banyak.

"Saya bilang ke kawan-kawan, ada 24 ribu orang. Bisa nda setiap pegawai tanam 10 polybag setiap rumah," bebernya.

"Jadi ciri-ciri pegawai pemprov Sulsel gampang, kalau kita lihat pohon cabai didepan rumahnya pasti pegawai Pemprov Sulsel," sambungnya.

Pun dengan dirinya juga akan melakukan itu sebagai bentuk adaptasi program. "Nah kemarin setuju semua. Nanti saya evaluasi, Satpol PP saya minta untuk buat absen. Supaya adil, Gubernur juga harus punya," lanjutnya.

Tak ketinggalan juga para pemerintah Kota dan Kabupaten untuk mengambil andil menerapkan program itu. "Semua saya ajak bagaimana di daerah bisa juga semua. Kalau 10 pohon dilakukan ribuan pegawai di Sulsel ini, setidaknya kan terbantu soal cabai tadi," sebutnya.

"Nanti kita dorong setiap rumah di Sulsel punya pohon cabai," harapnya. (Abu/B)

  • Bagikan