Tingkatkan Keselamatan, Ditlantas Polda Sulsel Gelar “Police Goes to Campus”

  • Bagikan
Kombes Pol I Made Agus menjelaskan program"Police Goes to Campus" di Universitas Bosowa (Unibos), juga berbarengan dengan Operasi Zebra Pallawa 2023.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Selatan(Sulsel) menggelar sosialisasi  "Police Goes to Campus" untuk mengajak para mahasiswa agar peduli keselamatan.

Direktur Ditlantas Polda Sulsel Kombes Pol I Made Agus Prasatya di Makassar, Selasa, mengatakan, program baru Police Goes To Campus merupakan kegiatan pemahaman kepada masyarakat dalam upaya peningkatan pemahaman khususnya mahasiswa dan civitas akademika dalam berlalu lintas.

"Ini program baru yang tujuannya adalah mengajak masyarakat khususnya mahasiswa maupun civitas akademika dalam peningkatan berlalu lintas," ujarnya.

Kombes Pol I Made Agus menjelaskan program"Police Goes to Campus" di Universitas Bosowa (Unibos), juga berbarengan dengan Operasi Zebra Pallawa 2023.

Ia berharap civitas akademika, khususnya mahasiswa sebagai kalangan intelektual, sangat potensial untuk menjadi pelopor dan contoh dalam keselamatan berlalu lintas di masyarakat.

Melalui program "Police Goes to Campus" pihaknya memberikan informasi yang menyeluruh tentang program road safety atau jalan berkeselamatan dan mengajak civitas akademika untuk menjadi pelopor tertib berlalu lintas dan keselamatan di jalan.

"Semakin banyak masyarakat atau pihak yang terlibat dan menjadi pelopor tertib berlalu lintas dan keselamatan di jalan, menjadi harapan kami," katanya.

Acara yang berlangsung di gedung Senat Kemahasiswaan Unibos tersebut diikuti sekitar 150 mahasiswa dan civitas akademika lainnya.

Kombes Pol I Made Agus berharap adanya komitmen dari civitas akademika untuk menjadi agen pelopor keselamatan berlalu lintas.

Juga agen perubahan, yakni upaya melakukan perbaikan mental, mengajak taat tertib berlalu lintas dalam masyarakat.

"Ini mengingat, mahasiswa mempunyai andil yang besar terhadap negara. Pada masa mendatang, para mahasiswa akan menjadi penerus peradaban bangsa," terangnya.

Adapun materi ceramah antara lain, tentang pendidikan lalu lintas, peraturan lalu lintas, tata cara berlalu lintas, dan keamanan keselamatan ketertiban serta kelancaran lalu lintas. (*)

  • Bagikan