KPU RI Umumkan Komisioner Terpilih di Kabupaten Sinjai, Bantaeng dan Kota Palopo

  • Bagikan
Gedung KPU RI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengumumkan nama-nama komisioner baru tiga daerah di Sulsel periode 2023/2028.

Adapun tiga daerah tersebut yakni. Kabupaten Sinjai, Bantaeng dan Paolo.  Masing-masing 5 prang komisioner mengisi jabatan tersebut.

Nama - nama anggota KPU terpilih pada tiga daerah tersebut diumumkan lewat keputusan KPU RI Nomor 96/SDM.12-Pu/04/2023 yang ditanda tangani Hasyim Asy'ari pada Kamis (21/9/2023).

Berdasarkan salinan pengumuman KPU RI beredar Jumat (22/9/2023), pengumuman anggota KPU terpilih untuk Kota Palopo, Kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Sinjai, disampaikan bersama 9 daerah lain. Hal ini dibenarkan oleh Ketua KPU Sulsel, Hasbullah.

"Iye benar, sudah diumumkan komisioner di Palopo, Bantaeng dan Sinjai. Selanjutnya mereka ikuti pelantikan dan bimtek," katanya secara singkat, Jumat (22/9/2023).

Dari salinan itu diketahui, terdapat pendatang baru anggota KPU Palopo periode 2023-2028. Salah satunya adalah Muhatzhir Muh. Hamid. Sementara Abbas Johan selaku ketua KPU sebelumnya, kembali terpilih untuk lima tahun ke depan.

Sementara pada KPU Kabupaten Bantaeng dan Sinjai, tercatat sejumlah nama baru yang duduk sebagai komisioner penyelenggara pemilu untuk lima tahun ke depan. Bwgitu juga Bantaeng terdapat sejumlah wajah baru.

  • Bagikan