Rangkaian Acara Reuni Akbar Ikassa Sukses Jadi ‘Magnet’ Di Gowa

  • Bagikan
Reuni Akbar Ikatan Kerukunan Alumni SMA Negeri Lima Sembilan Sungguminasa ( Sekarang SMA I Gowa)

GOWA, RAKYATSULSEL -- Dikenal sebagai Sekolah Menengah Atas paling bergengsi di Kabupaten Gowa sejak dahulu, sehingga animo akan sekolah yang berdiri pada tahun 1967 dan yang pertama di Gowa selalu menarik.

Terbukti, rangkaian acara Reuni Akbar Ikatan Kerukunan Alumni SMA Negeri Lima Sembilan Sungguminasa ( Sekarang SMA I Gowa) menjadi perhatian publik Gowa.

Pasalnya puluhan alumni SMA I Gowa ini di kenal sebagai pejabat publik, bahkan salah satu alumni pertamanya Prof. Dr Ryass Rasyid pernah menjadi Menteri Otonomi Daerah Di Era Gus Dur,.

Selain itu, terdapat nama H. Amir Uskara yang kini menjabat sebagai Ketua Fraksi PPP di Senayan juga lulusan dari SMAN I Gowa.

Adapula beberapa alumninya pernah dan masih duduk sebagai Anggota DPRD Sulsel dan DPRD Gowa, serta puluhan birokrasi mulai Sekda dan Pejabat eselon 2 di beberapa kabupaten termasuk Guru Besar di beberapa Kampus ternama.

Rahmansyah Ketua Steering Commite Reuni Akbar menuturkan beragam event akan menjadi rangkaian pelaksanaan Reuni Akbar, " Diskusi Kebangsaan, bedah buku, bakti Sosial, Donor darah, Launching Logo Ikassa dan Gerak jalan santai menjadi bagian dari pelaksanaan Reuni Akbar, " urai Mantan Wakil Ketua DPRD Gowa tersebut.

Pada acara Bedah buku yang dikemas dalam acara Empo Sopitangarri, Panitia Pelaksana sukses menhadirkan Prof Dr. Ryass Rasyid mantan Menteri Otoda, bertempat di pelataran kediaman H. Amir Uskara di kawasan Cemara Somba Opu Kamis malam, ratusan alumni dari puluhan angkatan menghadiri kuliah bebas Prof. Dr. Ryass Rasyid.

Rismanismaty Daeng Kanang menyatakan dirinya bersyukur dari 60 Angkatan SMA I Gowa, puluhan angkatan wadahnya sudah terbentuk.

"Seluruh rangkaian acara Alhamdulillah sukses digelar termasuk kado terindah bagi kami semua atas kehadiran Senior kami Prof Dr Ryass Rasyid memberikan sugesti bagi kami semua, apalagi seluruh pihak aktif membantu semua rangkaian acara termasuk Pemkab Gowa, " ucapnya.

Mantan Ketua KPUD Gowa Hirsan Bachtiar yang masuk dalam jajaran kepanitiaan mengaku bangga atas dukungan semua pihak.

"Kami bisa analogikan bahwa event Reuni Akbar Ikassa adalah potret kecil akan kebesaran Gowa, dimana dominan alumninya adalah pemegang simpul pergerakan Gowa," tandasnya.

Rangkaian Reuni Akbar akan ditutup pada hari ahad lusa, dimana Gerak jalan santai diperkirakan akanndihadiri ribuan alumni, oleh panitia pelaksana sudah menyiapkan puluhan hadiah dan souvenir dengan besaran biayanya mencapai ratusan juta rupiah. (Abdul Kadir)

  • Bagikan