Sekretariat DPRD Makassar Kunjungi Penderita Gizi Buruk Dalam Rangka Wujudkan “Makassar Zero Stunting 2024”

  • Bagikan
Dukung Makassar Zero Stunting 2024, Sekretariat DPRD Makassar Kunjungi Penderita Gizi Buruk di di Kecamatan Manggala dan Kecamatan Biringkanaya pada Rabu, 20 September 2023.

Dahyal mengatakan, kunjungan safari stunting Tim Sekretariat DPRD Kota Makassar ini selaku Bapak dan Ibu Asuh bagi anak penderita Gizi Buruk atau stunting.

Kunjungan tersebut, kata Dahyal, bertujuan memberi penyuluhan dan pemahaman bagi orang tua bayi stunting agar bagaimana memberi asupan gizi yang baik bagi bayi pada 1000 hari pertama sejak dilahirkan.

“Kami bersama Tim Sekretariat DPRD Kota Makassar juga akan melakukan pemantauan berkala sekaligus memberi bantuan dan pendampingan selama 3 (tiga) bulan sampai hingga Pemeriksaan bayi kepada Ahli Gizi dalam hal ini Dokter Spesialis anak agar bayi benar-benar kembali dalam kondisi gizi yang normal,” ujarnya, dikutip dari situs Dprd.makassar.go.id, Minggu, 24 September 2023.

“Sebagai langkah awal, kami menyarankan agar para orang tua bayi yang terdata menderita stunting ini sering berkoordinasi dengan Para Kader Posyandu Kelurahan dan pihak Puskesmas karena kami telah menjalin komunikasi dengan Pihak UPT Pengendalian KB Kecamatan untuk terus berupaya dalam rangka mewujudkan Kota Makassar terbebas dari anak yang mengalami gizi buruk atau Makassar Zero Stunting,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan