Nurmalasari Yasin Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Barru

  • Bagikan
Nurmalasari Yasin bersama dengan Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di kabupaten Barru di dua kecamatan, Minggu (24/9/2023).

BARRU, RAKYATSULSEL - Nurmalasari Yasin bersama dengan Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di kabupaten Barru di dua kecamatan, Minggu (24/9/2023).

Pada kunjungan itu KKDB yang diwakili oleh Bendahara Umum, Amir Kamaruddin dan Nurmalasari Yasin  juga memberikan bantuan kepada para korban kebakaran. Sambut syukur dari warga juga tergambar dari lontaran ucapan terimakasih korban kebakaran  kepada Nurmalasari Yasin dan KKDB

Di kecamatan Mario Riawa, bantuan diberikan kepada korban kebakaran, baik usia anak maupun lansia. Tak hanya mengunjungi para korban kebakaran, ia juga menyempatkan diri untuk melayat ke rumah warga yang tengah berduka. 

Pemberian bantuan juga diberikan kepada korban kebakaran di kecamatan Tanete Rilau. Salah seorang keluarga korban kebakaran mengucapkan terima kasih atas uluran tangan dan bantuan kepada korban kebakaran.

"Ini bukti bahwa kemanapun dan siapa pun warga Barru pun yang ada di Makassar itu terus saling membantu," ujarnya salah seorang keluarga korban kebakaran.

Bendahara Umum KKDB Amir Kamaruddin, menyampaikan belasungkawa terhadap para korban kebakaran, ia menuturkan, meski bantuan yang diberikan kepada para korban tidak sepebuhnya dapat membayar tuntas kerugian mereka, kata dia itu diharapkan dapat meringankan beban mereka.

Ia menuturkan, bantuan yang diberikan pihak KKDB itu merupakan hasil donasi yang dilakukan oleh KKDB yang terkumpul lalu disalurkan pada korban kebakaran itu.

“Jangan lihat nilainya tapi lihatlah keikhlasannya, mudah-mudahan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” sebutnya, Minggu (24/9/2023).

Ia mengutarakan KKDB sendiri merupakan sebuah Paguyuban warga Barru yang tersebar di nusantara yang tentu sebagai media fasilitator bagi warga Barru yang memerlukan bantuan.

“Asal warga Barru yang membutuhkan bantuan, kami akan faslilitasi (untuk yang diluar dari kabupaten Barru,red),” paparnya.

Mewakili sang suami Ketua KKDB Barru Sulsel, Nurmalasari Yasin begitu luwes dan akrab memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

Salah seorang ibu Korban  korban kebakaran  mengekspresikan rasa terima kasihnya melalui rangkulan kepada Nurmalasari Yasin.

Selanjutnya ia juga berkunjung ke wilayah pesisir Mate'ne disana ia bersilaturahmi dengan masyarakat, sahut-sahut menyambutnya dan kunjungan terakhirnya di Desa Pao-pao.

Numalasari menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Barru di empat titik yang ia kunjungi, “Alhamdulillah saya senang sekali disambut baik oleh masyarakat,” ungkapnya. (Abu/A)

  • Bagikan